Kompas TV olahraga kompas sport

Paralimpiade Tokyo 2020: Hary Susanto/Leani Ratri Oktila Sukses Raih Kemenangan Pertama

Kompas.tv - 1 September 2021, 16:57 WIB
paralimpiade-tokyo-2020-hary-susanto-leani-ratri-oktila-sukses-raih-kemenangan-pertama
Hary Susanto/Leani Ratri Oktila sukses meraih kemenangan dipertandingan pertama cabang olahraga para-bulu tangkis ganda campuran di Paralimpiade Tokyo 2020. (Sumber: Vidio.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

TOKYO, KOMPAS.TV - Hary Susanto/Leani Ratri Oktila sukses mengawali langkahnya di Paralimpiade Tokyo 2020 dengan kemenangan.

Bertanding di cabang olahraga para-bulu tangkis sektor ganda campuran SL3-SU5, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Daisuke Fujihara/Akiko Sugino dua set langsung 21-12 dan 21-11.

Menempati unggulan pertama di sektor ini, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila tampil dominan sejak set pertama dimulai.

Meski sempat mendapat perlawanan dari ganda Jepang, pasangan ganda campuran Indonesia ini berhasil unggul 11-7 saat interval di set pertama.

Saat set pertama dilanjutkan, pasangan nomor 1 dunia tersebut kembali melanjutkan dominasinya dan menutup set pertama dengan skor 21-12.

Baca Juga: Paralimpiade Tokyo 2020: Leani Ratri Oktila Siap Tampil di 3 Nomor Cabor Bulu Tangkis

Di set kedua, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila kembali melanjutkan permainan apiknya.

Sempat sengit ketika skor 5-4, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila kemudian meraih 6 poin beruntun untuk menutup interval set kedua 11-4.

Hary Susanto/Leani Ratri Oktila pun semakin tak terbendung dan menyudahi perlawanan Daisuke Fujihara/Akiko Sugino di set kedua dengan skor 21-11.

Di pertandingan selanjutnya, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila akan menghadapi ganda asal Jerman Jan Niklas-Pott/Katrin Seibert untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya. 

Baca Juga: Indonesia Masih Memiliki Kans Tambah Medali di Paralimpiade Tokyo 2020 dari Para Bulu Tangkis



Sumber : Vidio.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x