Kompas TV internasional kompas dunia

Helikopter Angkatan Laut AS Jatuh di Laut Lepas California

Kompas.tv - 1 September 2021, 12:59 WIB
helikopter-angkatan-laut-as-jatuh-di-laut-lepas-california
Ilustrasi alutsiswa milik Angkatan Laut AS. (Sumber: Spc. Cody Rich/U.S. Army via AP)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

SAN DIEGO, KOMPAS.TV - Sebuah helikopter Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) jatuh pada Selasa (31/8/2021) di laut lepas California Selatan selama penerbangan rutin dari sebuah kapal induk. Hal ini diumumkan oleh para pejabat militer.

Operasi pencarian dan penyelamatan diluncurkan setelah helikopter MH-60S jatuh sekitar pukul 16.30. sekitar 60 mil laut dari San Diego, kata Armada Pasifik Angkatan Laut AS di Twitter.

Baca Juga: Viral Video Taliban Gantung Seseorang dari Helikopter Black Hawk AS, Ini Fakta Sebenarnya

Setidaknya satu awak diselamatkan Selasa malam, menurut sebuah pernyataan. Namun hingga kini belum diketahui berapa banyak orang yang berada di helikopter itu.

“Kecelakaan itu terjadi ketika pesawat melakukan operasi penerbangan rutin," menurut keterangan Angkatan Laut AS seperti dikutip dari The Associated Press. Pesawat itu berada di atas USS Abraham Lincoln.

Baca Juga: Helikopter Jatuh dan Tenggelam di Danau Kurile di Kamchatka Rusia, 8 Tewas

“Operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung dengan beberapa aset udara dan permukaan Penjaga Pantai dan Angkatan Laut,” kata tweet itu.

MH-60S adalah pesawat serbaguna yang biasanya membawa empat awak dan digunakan dalam misi termasuk dukungan tempur, bantuan bencana kemanusiaan dan pencarian dan penyelamatan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x