Kompas TV olahraga kompas sport

Juventus Tandatangani Kean Sebagai Pengganti Ronaldo

Kompas.tv - 1 September 2021, 05:34 WIB
juventus-tandatangani-kean-sebagai-pengganti-ronaldo
Cristiano Ronaldo pindah ke Manchester United, Juventus siapkan Moise Kean sebagai penggantinya. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

MILAN, KOMPAS.TV - Juventus menyelesaikan penjualan Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada Selasa (31/8/2021). Pemain terbaik dunia sebanyak lima kali itu mengikuti jejak Romelu Lukaku, Achraf Hakimi dan Gianluigi Donnarumma, yang semuanya meninggalkan Italia pada awal musim.

Ada sedikit penghiburan bagi penggemar Juventus meskipun telah ditinggalkan Ronaldo. Di menit-menit setelah mengumumkan kepergian Ronaldo, Juventus mengamankan penggantinya.

Baca Juga: Kembali ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Tulis Pesan Menyentuh kepada Sir Alex Ferguson

Juventus mengatakan Moise Kean kembali dengan kontrak pinjaman dua tahun dari Everton, dengan kewajiban untuk membelinya dengan syarat memenuhi target tertentu. Penyerang Italia itu akan memakan biaya sebesar 7 juta euro (sekitar Rp 117,5 miliar) selama dua musim dan 28 juta euro (sekitar Rp 470,2 miliar) untuk transfer permanen.

Kean memulai karir profesionalnya di Juventus pada 2016, setelah bergabung dengan klub enam tahun sebelumnya. Dia pindah ke Everton pada tahun 2019 dan dipinjamkan ke Paris Saint-Germain musim lalu.

Kean akan mengisi kekosongan di skuat yang ditinggalkan Ronaldo, yang pindah ke Manchester United untuk periode kedua di Old Trafford.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kembali ke MU, Solskjaer Senang Mantan Rekan Satu Tim Tahu Jalan Pulang

Ronaldo mengakhiri masa kerja tiga tahun di Juve, di mana ia mencetak 101 gol dalam 133 penampilan.

“Setiap orang memiliki emosi yang sama yang tidak perlu dihilangkan, karena semua orang akan selalu mengingat apa yang mereka rasakan saat melewati jalan ini bersama-sama,” kata Juventus dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari the Associated Press.

“Hari ini ikatan yang lahir pada 10 Juli, tiga tahun lalu, telah dibubarkan, tetapi apa yang telah ditulis akan tetap ada selamanya. Ini adalah perjalanan yang luar biasa,” tambah pernyataan itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x