Kompas TV bisnis bumn

Resmi Menjadi Komisaris Indofood, Bambang Brodjonegoro Makin Diminati Banyak BUMN, Ini Daftarnya

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 09:45 WIB
resmi-menjadi-komisaris-indofood-bambang-brodjonegoro-makin-diminati-banyak-bumn-ini-daftarnya
Bambang Brodjonegoro, mantan Menristek yang kini menjadi komisaris di lima perusahaan yang berbeda. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bambang Brodjonegoro resmi ditunjuk menjadi anggota Dewan Komisaris PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

Penunjukan tersebut berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan sekaligus Luar Biasa Indofood, Jumat (27/8/2021).

Dengan demikian, mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) tersebut kini tercatat sebagai komisaris di lima perusahaan berbeda sekaligus, termasuk di BUMN.

Pada 30 April 2021, Bambang telah lebih dulu diamanahi jabatan sebagai komisaris utama perusahaan e-commerce Bukalapak.

Baca Juga: Setelah Bukalapak dan Telkom, Mantan Menristek Bambang Brodjonegoro Jadi Komisaris Astra

Selang sebulan kemudian, tepatnya pada 28 Mei 2021, Bambang ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Telkom Indonesia Tbk, menggantikan Rhenald Kasali.

Lepas itu, pada 17 Juni 2021, Bambang diangkat menjadi Komisaris Independen PT TBS Energi Utama Tbk, yang dulunya bernama PT Toba Bara Sejahtra Tbk (TOBA).

Masih dalam hari yang sama, Bambang pun diberi mandat sebagai Komisaris Independen PT Astra International Tbk.

Sementara itu, di Dewan Komisaris Indofood, Bambang menggantikan Bambang Subianto, yang pernah menjabat Menteri Keuangan di masa pemerintahan Presiden BJ Habibie (1998-1999).

Baca Juga: Bambang Brodjonegoro dan Yenny Wahid Ditetapkan dalam Jajaran Komisaris Bukalapak

Selain Bambang, ada pula Hans Kartikahadi yang merupakan nama baru dalam jajaran Komisaris Indofood dan menggantikan Adi Pranoto Leman.

Sebagai informasi, dalam RUPS Tahunan dan Luar Biasa Indofood kemarin, telah disetujui pula pembagian dividen sebesar total Rp 2,44 triliun atau Rp 278 per saham.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan kepada semua staf Indofood atas kontribusi dan sumber daya mereka di tahun yang sangat sulit ini," kata Presiden Direktur Indofood, Anthoni Salim, Jumat.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua mitra bisnis, pelanggan, dan pemegang saham atas kepercayaan dan dukungan mereka yang berkelanjutan kepada Perseroan," imbuhnya.

Baca Juga: Mundur dari Menristek, Bambang Brodjonegoro akan Kembali Mengajar di Almamaternya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x