Kompas TV regional berita daerah

Napi Teroris Imbau DPO Poso Menyerahkan Diri

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 13:33 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Narapidana kasus terorisme asal Poso, Basri alias Bagong alias Ayas ikut mengimbau sisa kelompok teroris Poso untuk menyerahkan diri, imbauan itu direkam dalam satu video berdurasi satu menit lima puluh tiga detik.

Berbagai upaya pengejaran pada sisa kelompok teroris Poso terus dilakukan, baik dengan melakukan pengejaran, penyekatan sampai upaya persuasive.

Kali ini pihak kepolisian memfasilitasi salah satu narapidana teroris asal Poso untuk mengimbau para sisa DPO mau menyerahkan diri. Dalam video pendek itu Basri alias Ayas alias Bagong alias Opa menyerukan bahwa dirinya dalam keadaan baik setelah menyerahkan diri pada tahun 2016 lalu.

Dalam video itu Basri bersedia menjadi jaminan jika ada yang ingin menyerahkan diri. Basri sendiri menyerahkan diri pada tahun 2016 lalu setelah Santoso pemimpinnya tewas dalam kontak tembak.

Sementara itu, data dari Satuan Tugas Operasi Madago Raya masih ada enam sisa kelompok teroris yang masuk dalam daftar pencarian orang. Kelompok itu menamai mereka dengan sebutan Mujahidin Indonesia Timur dan telah berafiliasi pada ISIS.

#TerorisPoso #Basri #OperasiMadagoRaya 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x