Kompas TV nasional pro kontra

Disebut Melarang Sekolah Tatap Muka, Gubernur Lampung Tantang Nadiem Makarim

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 11:02 WIB

KOMPAS.TV - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menantang Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim.  

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu yang diunggah akun Instagram @lampung, Arinal secara jelas menyebutkan kalimat tantangan kepada Nadiem.

Dalam kolom keterangan disebutkan, video itu adalah pendapat Arinal mengenai penyataan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyebut ada sejumlah pemerintah daerah termasuk Lampung yang melarang pembelajaran tatap muka.

Awalnya, Nadiem menyebut ada 12 daerah termasuk Lampung yang dilarang untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka atau PTM.

Sementara Arinal mengatakan, baru beberapa hari lalu, 14 daerah di Lampung baru keluar dari zona merah.

Diduga, Arinal terpancing saat sejumlah wartawan meminta tanggapannya atas pernyataan Nadiem tersebut.

"Persoalannya, baru 2 hari lalu, 14 kabupaten/kota baru keluar dari zona merah. Nenek moyang dia (Nadiem) dari mana, sudah boleh tatap muka," kata Arinal dalam video tersebut.

Setelah memberikan pernyataan yang berseberangan dengan Nadiem terkait sekolah tatap muka, Arinal lalu melemparkan tantangan.

"Sampaikan salam saya ke Nadiem, kalau kamu berani, saya tantang dia," kata Arinal.

Untuk diketahui, dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI, Senin (23/8/2021), Mendikbud Ristek Nadiem Makarim membeberkan sejumlah daerah yang masih melarang terselenggaranya pembelajaran tatap muka atau PTM.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x