Kompas TV nasional viral

Viral di Berbagai Negara, Ini Arti dan Asal Mula Kata Nah He Tweakin

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 21:33 WIB
viral-di-berbagai-negara-ini-arti-dan-asal-mula-kata-nah-he-tweakin
Arti dan asal mula Nah He Tweakin. Ada perang dingin antara Tony Hawk dan Lil Nas X. (Sumber: Instagram/@rap)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kata Nah He Tweakin belakangan ini menjadi kata yang banyak digunakan di komentar Instagram. Sebagian dari kita mungkin belum mengetahui arti Nah He Tweakin yang bahkan menjadi viral di berbagai negara.

Tak peduli seseorang mengunggah konten apapun di Instagram, netizen akan menuliskan komentar dengan Nah He Tweakin.

Lantas apa arti dan asal mula kata Nah He Tweakin ini?

Baca Juga: Avril Lavigne Gandeng Tony Hawk Bawakan Lagu "Sk8er Boi" dalam Video Debutnya di TikTok

Asal mula Nah He Tweakin

Melansir dari SB Nation, Kamis (26/8/2021), akun Instagram @rap mengunggah foto Tony Hawk yang menjual skateboard edisi terbatas yang ditetesi darahnya. Skateboard edisi terbatas ini dijual seharga 500 dollar AS atau sekitar Rp7 juta.

“Darah Tony Hawk sedang digunakan dalam skateboard edisi terbatas seharga 500 dollar,” tulis @rap dalam keterangan fotonya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rap by RAPTV (@rap)

Tak diduga, rapper Lil Nas X meninggalkan komentar di unggahan tersebut dengan kata ‘Nah He Tweakin’. Kini, hampir semua netizen menuliskan komentar yang sama dengan Lil Nas X.

Untuk diketahui, Tony Hawk mengumumkan bahwa ia bekerja sama dengan perusahaan minuman Liquid Death untuk menjual skateboard edisi terbatas yang telah dicampur darah miliknya pada cat skateboard.

Baca Juga: Lil Nas X Rilis Sneaker dengan Darah Manusia Seharga Rp 14 juta, Nike Gugat Label Desainer

Awal 2020 lalu, Lil Nas X merilis sepatu lari edisi terbatas yang juga diduga mencampurkan tetesan darah manusia. Tak disangka, sepatu tersebut menjadi kontroversi. Bahkan, perusahaan Nike menggugatnya.

Saat mendengar Tony Hawk merilis skateboard dengan darah, Lil Nas X langsung teringat dengan kontroversi produk sepatu darahnya.

Dalam cuitannya di Twitter, Lil Nas X tidak mengerti mengapa produk sepatunya mendapat banyak kritikan, sementara Tony Hawk tidak. Padahal, kedua produk tersebut sama-sama mengandung darah.

“Sekarang Tony Hawk telah merilis skateboard dengan darahnya dicat di atasnya, dan tidak ada kemarahan publik. Apakah Anda siap untuk mengakui bahwa Anda tidak pernah benar-benar kesal dengan darah di sepatu? Dan mungkin Anda marah karena alasan lain?” cuitnya.

Baca Juga: Game Tony Hawk’s Pro Skater 1+2 Remastered Rilis September, Bakal Nostalgia Nih!

Arti Nah He Tweakin

Menurut kamus Urban Dictionary, kata 'tweakin’ merujuk pada tindakan tidak memahami sesuatu atau mengatakan sesuatu yang bodoh.

Kata Nah He Tweakin artinya ungkapan untuk menggambarkan tindakan yang tidak masuk akal atau mengatakan omong kosong.

 



Sumber : Kompas TV/SB Nation


BERITA LAINNYA



Close Ads x