Kompas TV entertainment selebriti

Lil Nas X Rilis Sneaker dengan Darah Manusia Seharga Rp 14 juta, Nike Gugat Label Desainer

Selasa, 30 Maret 2021 | 14:05 WIB
lil-nas-x-rilis-sneaker-dengan-darah-manusia-seharga-rp-14-juta-nike-gugat-label-desainer
Sepatu kolaborasi Lil Nas X dengan MSCHF dikabarkan sepatu itu terkandung setetes darah manusia asli. (Sumber: Twitter.com/SAINT)

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Penyanyi dan rapper Amerika Serikat, Lil Nas X meluncurkan sneakers tak resmi yang menggunakan sepatu Nike sebagai bahan dasarnya.

Bersama kolektif seni New York, MSCHF, sepatu itu dia namai sebagai "Satan Shoe" dan dijual terbatas untuk 666 pembeli tercepat seharga 1,018 dolar AS atau setara Rp 14 juta.

Sepatu setan dengan desain siluet Air Max 97 ditambah pentagram perunggu, salib terbalik, dan setetes darah manusia asli merupakan bagian dari video musik rilisan terbaru Lil Nas X, "Montero (Call Me By Your Name)". 

Baca Juga: Pablo Hasel, Rapper Tahanan Pemerintah Spanyol yang Picu Protes 6 Hari Beruntun

Melansir The Guardian, Senin (29/03/2021), Nike dikabarkan menggugat MSCHF karena sepatu Nike yang telah dimodifikasi mengandung setetes darah manusia.

Dalam gugatannya, pihak Nike menilai MSCHF melanggar dan mencairkan merk dagangnya dengan sepatu bertema hitam merah yang dijual Senin kemarin.

Meski demikian nama Lil Nas X tak disebutkan sebagai tergugat dalam gugatan tersebut. Sebelumnya, perilisan sepatu tersebut memicu keributan di media sosial terkait perdebatan citra setan dalam musik. 

Baca Juga: Jalani Pemotretan Kilat, Aurel Hermansyah Pakai Sepatu Seharga Rp 12 Juta Sebelum Dilamar Atta

Pebasket Nick Young mencuit tengah memperdebatkan akan menggunakan Nike lagi atau tidak setelah mengetahui kolaborasi yang mencatut sepatu Air Max itu.

"Anak-anak saya tidak akan pernah memainkan Old Town Road lagi .. Saya masih berdebat tentang pemakaian @Nike setelah menggunakan darah nyata," cuitnya

Penulis : Danang Suryo | Editor : Eddward S Kennedy

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:29
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19