Kompas TV nasional peristiwa

Pengumuman, Jakarta Gelar Sekolah Tatap Muka Mulai Pekan Depan

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 02:00 WIB
pengumuman-jakarta-gelar-sekolah-tatap-muka-mulai-pekan-depan
Ilustrasi Asesmen Nasional (AN) untuk siswa sekolah akan digelar mulai pekan keempat September hingga pekan kedua November 2021. (Sumber: smagama.sch.id)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah secara terbatas pada Senin (30/8/2021) mendatang.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja.

Baca Juga: Nadiem: Sekolah yang Berada di Wilayah PPKM Level 1-3 Diperbolehkan Belajar Tatap Muka

Taga mengungkapkan alasan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas baru dimulai pekan depan karena harus dibahas secara komprehensif terlebih dahulu.

"Baru saja kami membahas komprehensif, bahwa kami memang menyiapkan untuk sekolah-sekolah melaksanakan PTM terbatas," kata Taga dikutip dari Kompas.com pada Selasa (24/8/2021).

"Rencananya, mungkin minggu depan (pembelajaran tatap muka), karena menunggu SK (Surat Keputusan) dari Bu Kepala Dinas," imbuhnya.

Baca Juga: Ini 5 Alasan Menteri Nadiem Gelar Sekolah Tatap Muka

Taga menjelaskan, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta telah melakukan evaluasi pembelajaran tatap muka sebelum puncak pandemi berlangsung.

Hasilnya, beberapa sekolah yang sudah melakukan uji coba siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas kembali dan dibuka secara bertahap.

Saat ini, kata Taga, terdapat 243 sekolah yang ikut dalam pembelajaran tatap muka terbatas yang diuji coba pada April dan Juni 2021. Sementara sekolah baru sejumlah 372 sekolah.

Baca Juga: Gibran Tutup Sekolah yang Muridnya Diduga Merusak Belasan Makam di Solo



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x