Kompas TV regional berita daerah

Bantu Warga Isoman, Relawan dan Dinsos Banjarbaru Siapkan Masakan Siap Saji

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 14:51 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Membantu warga isolasi mandiri atau isoman, Dinas Sosial Kota Banjarbaru bersama sejumlah relawan terus bergerak membagikan ratusan nasi kotak siap saji.

Relawan kemanusiaan yang tergabung dalam Gerakan Peduli Isolasi Mandiri atau Garda Lima bersama Dinas Sosial Kota Banjarbaru terus membantu warga Kota Banjarbaru yang berjuang melawan covid 19.

Baca Juga: Jadi Syarat Wajib Sejumlah Aktivitas, Jasa Cetak Kartu Vaksin Ramai Peminat

Setiap harinya  para relawan dan Dinas Sosial Kota Banjarbaru melakukan tugasnya menyediakan ratusan masakan siap saji yang akan  dibagikan pada warga isolasi mandiri yang membutuhkan.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi, mengatakan dapur umum yang dibuka untuk menyediakan masakan siap saji tersebut.

Di mana setiap harinya, dapur umum ini mampu  menyediakan sekitar empat ratus nasi kotak yang dibagikan buat warga tersebar di sejumlah kelurahan di Kota Banjarbaru.

Dinsos Banjarbaru p[un terus membuka kesempatan bagi para donatur untuk memberikan bantuan dan siap memfasilitasinya.

“Jika ada keinginan organisasi atau lembaga, donatur, kami siap menerima dalam bentuk apapun, akan kita didistribusikan kepada orang-orang yang berhak,” ungkap Rohkyat.

Baca Juga: Mahasiswa Bagikan Bantuan Untuk Warga dan Rekannya Yang Isolasi Mandiri

Bagi masyarakat yang ingin membantu membantu warga yang isolasi mandiri, masih bisa menyalurkan donasi ke Dinas Sosial.

Baik berupa bahan makanan ataupun bentuk lainnya, sehingga dapur umum masih bisa berjalan tanpa sepenuhnya berharap pada dana pemerintah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x