Kompas TV regional berita daerah

Jadi Syarat Wajib Sejumlah Aktivitas, Jasa Cetak Kartu Vaksin Ramai Peminat

Senin, 23 Agustus 2021 | 20:31 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Maraknya pencetakan sertifikat vaksin dalam bentuk kartu memberi berkah tersendiri bagi pengusaha percetakan.

Satu diantaranya di Percetakan Raya Production milik Faisal yang berada di lorong Gang Penatu, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Bahkan dalam sepekan terakhir, ia mengaku sudah mencetak hampir seratus sertifikat vaksin covid-19 yang diterima jika warga telah selesai divaksin.

Baca Juga: Penyekatan Berlaku, Surat Vaksin Jadi Syarat Masuk Kota Banjarmasin bagi Warga Luar Daerah

Namun Faisal mengaku tetap menyortir pelanggan yang hendak mencetak kartu guna meminimalisir kepalsuan data.

“kalau per buah seperti ini biasanya di jual 25 ribu, tapi kalau sudah sampai 20 kami jual 15 ribu sampai 20 ribu, tergantung nominal banyaknya,” ungkap Faisal.

Kristin Juli Saputri, seorang warga yang memutuskan mencetak sertifikat vaksinnya beralasan hal tersebut lantaran banyaknya kegiatan yang mengharuskan menunjukkan kartu atau bukti telah divaksin.

“Untuk mempermudah aktifitas saja, karena sekarang segala macam aktivitas itu kan diwajibkan pakai kartu vaksin kaya masuk ke mall karena sering ke mall terus sebagai syarat perjalanan jauh,” ucapnya.

Baca Juga: Grafiti Viral Terkait Pandemi di Sebuah Tembok di Kota Banjarmasin Dihapus Satpol PP

Sertifikat vaksin di Kota Banjarmasin kini menjadi syarat sejumlah aktivitas seperti perjalanan kota ataupun masuk ke pusat perbelanjaan seperti mal.

Kondisi itu, membuat warga meminta jasa percetakan untuk mencetak sertifikat vaksin dalam bentuk kartu layaknya KTP dalam memudahkan  penyimpanan di dompet.

Tentunya dengan itu pemilik tidak lagi harus membuka aplikasi melalui handphone atau membawa lembaran sertifikat imunisasi covid-19 untuk menunjukkan bukti vaksin kepada petugas.

Penulis : KompasTV Banjarmasin

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:22
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19