Kompas TV regional berita daerah

Jadi Syarat Wajib Sejumlah Aktivitas, Jasa Cetak Kartu Vaksin Ramai Peminat

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 20:31 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV – Maraknya pencetakan sertifikat vaksin dalam bentuk kartu memberi berkah tersendiri bagi pengusaha percetakan.

Satu diantaranya di Percetakan Raya Production milik Faisal yang berada di lorong Gang Penatu, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Bahkan dalam sepekan terakhir, ia mengaku sudah mencetak hampir seratus sertifikat vaksin covid-19 yang diterima jika warga telah selesai divaksin.

Baca Juga: Penyekatan Berlaku, Surat Vaksin Jadi Syarat Masuk Kota Banjarmasin bagi Warga Luar Daerah

Namun Faisal mengaku tetap menyortir pelanggan yang hendak mencetak kartu guna meminimalisir kepalsuan data.

“kalau per buah seperti ini biasanya di jual 25 ribu, tapi kalau sudah sampai 20 kami jual 15 ribu sampai 20 ribu, tergantung nominal banyaknya,” ungkap Faisal.

Kristin Juli Saputri, seorang warga yang memutuskan mencetak sertifikat vaksinnya beralasan hal tersebut lantaran banyaknya kegiatan yang mengharuskan menunjukkan kartu atau bukti telah divaksin.

“Untuk mempermudah aktifitas saja, karena sekarang segala macam aktivitas itu kan diwajibkan pakai kartu vaksin kaya masuk ke mall karena sering ke mall terus sebagai syarat perjalanan jauh,” ucapnya.

Baca Juga: Grafiti Viral Terkait Pandemi di Sebuah Tembok di Kota Banjarmasin Dihapus Satpol PP

Sertifikat vaksin di Kota Banjarmasin kini menjadi syarat sejumlah aktivitas seperti perjalanan kota ataupun masuk ke pusat perbelanjaan seperti mal.

Kondisi itu, membuat warga meminta jasa percetakan untuk mencetak sertifikat vaksin dalam bentuk kartu layaknya KTP dalam memudahkan  penyimpanan di dompet.

Tentunya dengan itu pemilik tidak lagi harus membuka aplikasi melalui handphone atau membawa lembaran sertifikat imunisasi covid-19 untuk menunjukkan bukti vaksin kepada petugas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x