Kompas TV nasional politik

Sahabat Ganjar Deklarasi Dukungan Terhadap Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Kompas.tv - 22 Agustus 2021, 18:08 WIB
sahabat-ganjar-deklarasi-dukungan-terhadap-ganjar-pranowo-maju-pilpres-2024
 Sahabat Ganjar deklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – 'Sahabat Ganjar' deklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kelompok masyarakat yang terdiri dari beberapa elemen ini menyelenggarakan deklarasi serentak secara virtual di 34 provinsi dan 51 kota di Indonesia.

Adapun secara offline dan terbatas diselenggarakan di Jakarta, pada Minggu (22/8/2021).

“Kami 'Sahabat Ganjar' menyatakan mendukung dan mengawal Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres Indonesia 2024-2029,” ujar Ketua Umum 'Sahabat Ganjar', Leni Handayani dalam keterangan tertulis, Minggu (22/8). 

Leni menjelaskan 'Sahabat Ganjar' akan berkomitmen untuk bekerjasama dengan maksimal untuk mengantarkan Ganjar Pranowo maju dalam Pilpres 2024.

Tak hanya itu, 'Sahabat Ganjar' disebut akan turut serta menyosialisasikan kinerja dan kegiatan Ganjar Pranowo baik melalui media sosial serta langsung kepada masyarakat.

"Kami akan menyosialisasikan kinerja dan kegiatan 'Ganjar Pranowo', melalui media sosial maupun off air secara langsung kepada masyarakat. Agar terdapat sentimen positif yang berkesinambungan," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyatakan siap untuk mewujudkan visi dan misi 'Sahabat Ganjar' dengan cara positif dan beradab.

Baca Juga: Survei Spektrum: Ganjar Pranowo Sosok Calon Presiden Terkuat, Bersaing Ketat dengan Prabowo

Bahkan, 'Sahabat Ganjar' juga menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami akan mewujudkan visi misi oleh 'Sahabat Ganjar' yang tentunya dengan cara positif dan beradab. Serta menyatakan siap sedia menjadi garda terdepan pancasila dan NKRI," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, elektabilitas Ganjar Pranowo disebut positif dalam hasil yang publikasikan beberapa lembaga survei Indonesia.

Sebagaimana hasil survei Charta Politika yang dirilis pada Kamis (12/8/2021) nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada pada pilihan teratas elektabilitas calon presiden atau Capres 2024.

“Pada pertanyaan elektabilitas calon Presiden, dalam simulasi menggunakan banyak nama Ganjar Pranowo berada pada pilihan tertinggi,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x