Kompas TV nasional politik

Anggota Komisi III DPR Komentari Ceramah Youtuber Muhammad Kece

Kompas.tv - 22 Agustus 2021, 13:20 WIB
anggota-komisi-iii-dpr-komentari-ceramah-youtuber-muhammad-kece
Anggota Komis III DPR-RI, Arsul Sani (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani menanggapi hebohnya pernyataan Youtuber Muhammad Kece yang diduga telah melakukan penodaan agama. 

Menurut dia, pernyataan itu telah memprovokasi sejumlah umat Islam, karena isi kontennya yang menyesatkan dan melecehkan Nabi Muhammad SAW. 

"Pernyataan Youtuber Muhammad Kece itu memprovokasi banyak kalangan umat Islam karena isinya memang menyimpang dan melecehkan Nabi Muhammad SAW dan ajaran Islam," kata Arsul kepada Kompas TV, Minggu (22/8/2021). 

Baca Juga: PBNU Desak Polisi Usut Tuntas Youtuber Muhammad Kece, Pernyataannya Dinilai Ganggu Kerukunan Umat

Wakil Ketua Umum PPP itu mengimbau aparat kepolisian segera melakukan penyelidikan secara mendalam terkait konten Muhammad Kece yang beredar di media sosial. Hal ini untuk menghindari gesekan antar umat beragama di Tanah Air. 

"Jika menurut ahli agama, hukum pidana dan ahli dari disiplin terkait lainnya postingan itu sudah masuk dalam ranah tindak pidana, maka PPP meminta Polri agar meningkatkannya menjadi penyidikan dan melanjutkan proses hukumnya," ujarnya.

Ia meminta kepada umat Islam di seluruh Indonesia untuk tak terprovokasi dan mempercayakan polisi dalam mengusut tuntas kasus tersebut. 

"Terhadap provokasi seperti itu sendiri, PPP meminta agar elemen-elemen umat Islam untuk tidak melakukan reaksi yang bersifat fisik yang mengundang kerumunan orang dan menyebabkan protokol kesehatan tidak dipatuhi," katanya. 

Sebelumnya, Youtuber dengan nama channel MuhammadKece melakukan streaming dengan nada merendahkan dan melecehkan Nabi Muhammad serta agama Islam.

Baca Juga: Terjadi Dugaan Penistaan Agama YouTuber Muhammad Kece

Dalam unggahan yang disertai permintaan bantuan pelayanan Muhamad Kece ke rekening pribadinya itu, dia juga kerap melakukan berbagai tuduhan tak mendasar mengenai agama lain dan apa yang disembahnya.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x