Kompas TV nasional kesehatan

Jokowi Targetkan 200 Juta Lebih Warga Indonesia Sudah Divaksin Hingga Akhir 2021

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 13:56 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menargetkan, akhir tahun 2021 nanti sebanyak 200 juta lebih masyarakat Indonesia telah mendapatkan vaksin Covid-19.

Untuk bisa menyuntikkan vaksin ke 200 juta lebih warga negara Indonesia, pemerintah membutuhkan sebanyak 430 juta vaksin, dimana per orangnya mendapatkan dua kali suntikan vaksin.

Hal ini diungkapkan Jokowi dalam laman akun instagramnya pada Jumat, (20/8).

“Pemerintah juga masih berusaha untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin lagi sampai mencapai total 430 juta dosis. Jumlah vaksin sebanyak itu kita upayakan untuk melakukan vaksinasi bagi lebih dari 200 juta rakyat sampai akhir tahun ini, dua dosis untuk setiap orang”, ungkap Jokowi dalam laman akun instagramnya tersebut.

Baca Juga: Jokowi Sebut Pemerintah Tengah Berusaha Mendapatkan Pasokan Vaksin Hingga 430 Juta Dosis

Saat ini sudah ada 370 juta dosis vaksin yang telah diperoleh pemerintah. Vaksin tersebut akan datang secara bertahap hingga akhir tahun 2021 nanti. 

“Jika tak ada halangan, sesuai komitmen dengan sejumlah pihak, hingga akhir tahun nanti, pemerintah sudah mendatangkan sekitar 370 juta dosis”, tambahnya,

Sebelumnya, Presiden meminta agar vaksin yang sudah ada saat ini segera dihabiskan, demi mempercepat terjadinya HERD Immunity.

 

 

Editor Video : Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x