Kompas TV nasional kesehatan

Jokowi Sebut Pemerintah Tengah Berusaha Mendapatkan Pasokan Vaksin Hingga 430 Juta Dosis

Kompas.tv - 20 Agustus 2021, 13:39 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo mengaku pemerintah saat ini tengah bekerja keras berjuang untuk mendapatkan 430 juta dosis vaksin Covid-19 hingga akhir tahun 2021 nanti.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam laman akun instagramnya (20/8).

“Pemerintah juga masih berusaha untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin lagi sampai mencapai total 430 juta dosis”, ungkap Jokowi dalam unggahan tersebut (20/8).

Jokowi menambahkan, jumlah sebanyak itu akan diberikan kepada 200 juta lebih warga negara Indonesia, dimana masing-masing orang mendapatkan dua kali suntik vaksin.

Baca Juga: Dibanggakan Jokowi Ekspornya Terus Naik, Ketahui Apa itu Porang, Manfaat dan Nilai Bisnis

“Jumlah vaksin sebanyak itu kita upayakan untuk melakukan vaksinasi bagi lebih dari 200 juta rakyat sampai akhir tahun ini, dua dosis untuk setiap orang”, tambahnya.

Saat ini sudah ada 370 juta dosis vaksin yang telah didapatkan pemerintah. Rencananya, vaksin tersebut akan datang secara bertahap hingga akhir tahun 2021 ini. 

“Jika tak ada halangan, sesuai komitmen dengan sejumlah pihak, hingga akhir tahun nanti, pemerintah sudah mendatangkan sekitar 370 juta dosis”, tambahnya,

Sebelumnya, Presiden meminta agar vaksin yang sudah ada saat ini segera dihabiskan, demi mempercepat terjadinya HERD Immunity.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.