Kompas TV entertainment film

4 Artis Muda Didapuk jadi Duta Festival Film Indonesia 2021, Ada Jefri Nichol dan Tissa Biani

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 21:39 WIB
4-artis-muda-didapuk-jadi-duta-festival-film-indonesia-2021-ada-jefri-nichol-dan-tissa-biani
Jefri Nichol, Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, dan Tissa Biani jadi Duta Festival Film Indonesia 2021. (Sumber: Kolase.)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Komite Festival Film Indonesia Reza Rahadian bersama komite lain menunjuk empat artis muda berbakat untuk menjadi Duta Festival Film Indonesia 2021. Keempat artis muda ini adalah Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, Jefri Nichol, dan Tissa Biani.

Menurut Reza Rahadian, pemilihan Duta Festival Film Indonesia 2021 dari kalangan anak muda ini memiliki tujuan tertentu.

“Anak muda adalah penggerak perfilman Indonesia dan dengan terpilihnya empat anak muda ini semoga Festival Film Indonesia dapat menjangkau lebih banyak orang dan memberikan semangat bagi masyarakat,” kata Reza Rahadian, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga: ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ Menang di Festival Locarno, Ini Cerita Sang Sutradara

Tak sembarang pilih, Komite Festival Film Indonesia mengangkat keempat artis Indonesia ini sebagai Duta Festival Film Indonesia 2021 karena prestasi mereka.

Misalnya, Tissa Biani yang merupakan peraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Anak Terbaik pada 2014, kemudian Jefri Nichol yang telah berkarya di 14 judul film, Prilly Latuconsina membintangi 9 film, dan Angga Yunanda yang pernah mendapat nominasi untuk Pemeran Utama Pria Terbaik pada FFI 2019.

Didapuk menjadi Duta Festival Film Indonesia 2021, Prily Latuconsina mengatakan bahwa kualitas generasi muda ditentukan oleh kualitas diri dan kejujuran dalam berkarya.

"Dengan adanya FFI yang didukung anak muda, kita bisa sama sama mengembalikan pola pikir generasi muda. Bahwa kualitas diri tidak ditentukan oleh aset digital melainkan kualitas diri dan kejujuran dalam berkarya," kata perempuan berusia 24 tahun ini.

Baca Juga: Angin Segar Perfilman Indonesia: ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ Raih Golden Leopard

Sementara itu, Angga Yunanda mengungkapkan tentang penghargaan tertinggi di dunia perfilman Indonesia, yakni Piala Citra, yang dapat diraih hanya dari bekerja keras dalam berkarya.

"Piala Citra merupakan penghargaan prestisius bagi insan perfilman Indonesia. Penghargaan merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi pekerja film yang sudah berusaha semaksimal mungkin bekerja keras dan menanamkan kecintaan yang luar biasa di setiap karya," kata Angga.

Begitu pun dengan Jefri Nichol yang mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Duta Festival Film Indonesia 2021 sehingga bisa menyumbang kontribusi bagi dunia perfilman Indonesia.

Lalu yang termuda di keempat artis ini, Tissa Biani, mengatakan bahwa dirinya akan memberikan informasi terkait Festival Film Indonesia kepada generasi muda.

Baca Juga: Didapuk jadi Ketua Festival Film Indonesia, Reza Rahadian Bertekad Perbaiki Sistem Penjurian

“Karena kami semua adalah perwakilan generasi muda kami akan memberikan informasi tentang Festival Film Indonesia dan film Indonesia kepada para generasi saya agar mendapatkan kabar terkini,” kata Tissa.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x