Kompas TV entertainment film

Didapuk jadi Ketua Festival Film Indonesia, Reza Rahadian Bertekad Perbaiki Sistem Penjurian

Kompas.tv - 16 Juli 2021, 02:05 WIB
didapuk-jadi-ketua-festival-film-indonesia-reza-rahadian-bertekad-perbaiki-sistem-penjurian
Reza Rahadian jadi Ketua Festival Film Indonesia. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Badan Perfilman Indonesia (BPI) menunjuk aktor Reza Rahadian untuk menjadi Ketua Festival Film Indonesia (FFI) menggantikan Lukman Sardi.

Reza Rahadian sendiri mengaku siap mengemban tugas selama tiga tahun sebagai bentuk kontribusinya kepada industri film Indonesia yang membuat namanya besar.

“Ini bukan hanya rasa cinta saya kepada film Indonesia, tapi juga bentuk dari bagaimana saya memberikan kembali kepada industri film Indonesia yang berperan besar dalam hidup saya, sehingga saya menyetujui tanggung jawab tersebut,” kata Reza Rahadian, dilansir dari Antara, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: Tertawa Dapat Menaikkan Imunitas? Nonton 5 Film Komedi Indonesia Terlucu Ini Aja

Bintang Imperfect ini menjanjikan langkah yang terbaik bersama anggota komite Festival Film Indonesia selam 2021 hingga 2023 mendatang.

“Semoga bisa diemban dengan baik bersama anggota-anggota komite yang lain,” tuturnya.

Sebagai langkah awal menggawangi Festival Film Indonesia, Reza Rahadian akan memperbaiki infrastruktur FFI, termasuk sistem penjurian dan kepanitian yang akan diisi oleh profesional.

“Bidang-bidang kepanitiaan diisi oleh profesional yang memiliki rekam jejak dan pencapaian pada profesinya masing-masing dan masih berkaitan erat dengan dunia film. Kemudian peran perempuan dalam kepanitiaan tahun ini juga cukup besar,” jelas Reza.

Baca Juga: HBO dan HBO Max Jadi Penerima Nominasi Terbanyak di Annual Primetime Emmy Award

Adapun terkait sistem penjurian, Reza akan melakukan evaluasi dan penyempurnaan agar dapat menciptakan sistem terbaik dalam perfilman Indonesia.

Untuk diketahui, Festival Film Indonesia 2021 akan digelar pada 10 November 2021 bertepatan dengan Hari Pahlawan. Festival ini mengusung tema “Sejarah Film dan Media Baru” dan subtema “Beralih Masa Bertukar Rasa Film Indonesia”.

Perhelatan akbar ini juga didukung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim yang mengatakan bahwa Festival Film Indonesia merupakan terobosan di dunia perfilman di tengah pandemi Covid-19.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.