Kompas TV internasional kompas dunia

Viral Video Taliban Kegirangan Naik Komidi Putar di Kabul Afghanistan

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 20:19 WIB
viral-video-taliban-kegirangan-naik-komidi-putar-di-kabul-afghanistan
Sejumlah anggota kelompok pemberontak Taliban tampak menikmati wahana permainan bom-bom car alias mobil-mobilan listrik di Kabul, Afghanistan, Selasa (17/8/2021). (Sumber: Twitter)
Penulis : Vyara Lestari

KABUL, KOMPAS.TV – Seperti apa rasanya hidup bergerilya di hutan-hutan pegunungan dan wilayah terpencil Afghanistan selama 20 tahun? Jenuh, bosan? Tanya saja pada para anggota kelompok Taliban di Kabul, yang menjajal aneka macam wahana di taman hiburan seusai pendudukan mereka di ibu kota.

Pada Minggu lalu (15/8/2021), kelompok pemberontak itu berhasil menduduki Kabul, setelah terusir invasi Amerika Serikat sejak 2001 silam. Praktis, selama 20 tahun, para anggota Taliban tak pernah merasakan segala kenikmatan dan kenyamanan kehidupan kota.

Baca Juga: Biden Ancam akan Kerahkan Kekuatan Menghancurkan Jika Taliban Ganggu Evakuasi AS

Melansir Insider, sejumlah rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan sejumlah anggota Taliban menjajal sejumlah wahana di taman hiburan. Video pertama memperlihatkan dua orang anggota kelompok Taliban mengendarai sebuah mobil-mobilan listrik yang pula akrab dikenal dengan sebutan bom-bom car. Sementara seorang anggota Taliban menyetir bom-bom car, anggota Taliban yang lainnya tampak duduk di sampingnya sembari memegang senapan mesin otomatis. Keduanya tampak menikmati waktu mereka bermain bom-bom car.

Sejumlah anggota kelompok pemberontak Taliban tampak kegirangan menaiki wahana komidi putar di Kabul, Afghanistan, Selasa (17/8/2021). (Sumber: Twitter)

Video lainnya memperlihatkan sejumlah anggota Taliban tampak heboh memilih tunggangan kuda di wahana komidi putar. Layaknya bocah cilik yang kegirangan menikmati waktu bermain odong-odong, para anggota Taliban itu pula terlihat khusyuk menikmati wahana permainan yang berputar itu.

Sejumlah anggota kelompok pemberontak Taliban tampak melompat-lompat kegirangan di atas sebuah trampolin di Kabul, Afghanistan, Selasa (17/8/2021). (Sumber: Twitter)

Video lain yang beredar di Twitter menunjukkan sejumlah anggota Taliban melompat-lompat kesenangan di atas sebuah trampolin.

Sejumlah anggota Taliban tampak menjajal aneka alat-alat olahraga di gyim istana kepresidenan Kabul, Afghanistan, Selasa (17/8/2021). (Sumber: Twitter)

Video lainnya memperlihatkan sejumlah anggota Taliban berolahraga menjajal alat-alat di gym istana kepresidenan. Mereka tampak sumringah. Jurnalis Asaad Hanna yang mengunggah video itu mengomentari unggahannya dengan menulis, “Berusaha menjadi cocok untuk memerintah. Taliban di Afghanistan berolahraga di gym istana kepresidenan.

Baca Juga: Apakah Taliban akan Bantu Rakyat Palestina Melawan Israel?

Boleh jadi, para anggota kelompok pemberontak Taliban itu tengah meluapkan kesenangan mereka atas kemenangan gemilang yang mereka raih dalam menduduki Kabul dan menguasai Afghanistan. Atau, bisa jadi pula mereka tak pernah merasakan serunya menjajal aneka wahana permainan di taman hiburan di kota. Ha!



Sumber : Insider


BERITA LAINNYA



Close Ads x