Kompas TV regional berita daerah

Peringati HUT RI dan HUT Sekolah Dengan Pelepasan Burung

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 19:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Moment tanggal 17 Agustus, menjadi hal yang spesial bagi SMP Negeri 33 Semarang. Pasalnya, selain memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, juga menjadi HUT Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 33 Semarang, Jawa Tengah.

Dalam memperingati hari spesial tersebut, pihak sekolah menggelar upacara tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta yang hadir agar tidak menimbulkan kerumunan.

Dalam upacara ini juga dilakukan pelepasan burung – burung kecil dan sepasang burung merpati. Hal ini menggambarkan sebagai wujud kemerdekaan, selain itu juga sebagai bentuk inovasi untuk terus terbang dan berprestasi.

Kepala Sekolah SMP Negeri 33 Semarang, Didik Teguh Prihanto, mengharapkan dalam HUT RI Ke-76 dan HUT SMPN 33 Ke-31 ini, bisa menjadi semangat untuk bangkit, melaju untuk Indonesia tangguh.

"Melepas burung sebanyak 31 ada burung kecil dan sepasang merpati, ini menggambarkan sudah 31 tahun kita melaju dan harapan kami dengan burung burung terbang tadi, kita selalu berinovasi terbang berprestasi melaju, seusai dengan tema yang kita pilih, Spegaga melaju tumbuh untuk Indonesia tangguh bergeliat untuk menuju sekolah bermartabat untuk menuju Semarang Hebat", ujar Didik Teguh Prihanto – Kepala Sekolah SMP Negeri 33 Semarang.

Dalam rangkaian upacara yang bertepatan dengan bulan Muharam ini, pihak sekolah juga memberikan santunan pada siswa siswi yatim piatu dan dhuafa, yang diharapkan dapat membantu beban mereka selama pandemi ini. Selain itu juga ada pemberian hadiah lomba 17 HUT Kemerdekaan, bagi peserta yang menang.

#hutri #pelepasanburung #upacara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x