Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Rutan Way Huwi Semarakan Hari Kemerdekaan

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 14:20 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Dalam rangka jelang perayaan HUT RI ke-76, pihak rutan menggelar lomba yang mengikutsertakan warga binaan Rutan (Rumah Tahanan) Way Huwi Kelas I Lampung Selatan, Lampung.

Dengan diwarnai gelak tawa, semarak kemerdekaan juga turut dirasakan di balik Rutan, tanpa terkecuali.

Baca Juga: HUT RI, Lomba Produk UMKM Bertemakan Merah Putih

Berbagai macam lomba di gelar oleh pihak rutan, seperti lomba membacakan teks proklamasi. Dalam lomba tersebut, setiap peserta harus menghafal dan mengucapkanya dengan lantang dan semangat di depan dewan juri.

Tidak hanya itu, menghias setiap blok tahanan yang ditempati juga turut diperlombakan dengan suasana kemerdekaan atau pernak pernik merah putih.

Menurut Kepala Rutan Way Huwi, Sulardi, mengatakan bahwa lomba yang digelar ini, bertujuan untuk meningkatkan dan membangkitkan kembali rasa nasionalisme warga binaan.

“Perlombaan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme warga binaan. Juga, sebagai hiburan karena sudah setahun lebih mereka tidak bertemu kelurga karena pandemi.” Kata Sulardi saat dijumpai.

Baca Juga: HUT RI ke-76, Mural Pahlawan di Fly Over Rampung Dikerjakan

Perlombaan yang digelar ini, mendapat sambutan yang antusias dari warga binaan, terlebih lomba ini juga menjadi ajang hiburan bagi mereka yang tidak pernah dijenguk anggota keluarga saat pandemi.

Mereka sangat bersemangat mengikuti jalannya perlombaan dengan menghias tubuhnya menggunakan berbagai atribut. Mulai dari ikat kepala merah putih hingga mengenakan kostum dari dedaunan yang memancing gelak tawa warga binaan lain yang menyaksikan.

#hutrike-76 #rutan #lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x