Kompas TV regional berita daerah

HUT RI, Lomba Produk UMKM Bertemakan Merah Putih

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 11:51 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Perayaan HUT RI ke-76 masih harus dilakukan dalam suasana pandemi. Meski begitu, sejumlah pegiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) 19 Natar, Lampung Selatan, tetap semarak dalam merayakan hari kemerdekaan.

Seolah tak kehabisan ide, mereka menggelar lomba unjuk produk makanan bertemakan merah putih dan pernak pernik kemerdekaan secara internal.

Baca Juga: Viral! Pegiat UMKM Makanan Jadi Korban Order Fiktif, Warga Yang Kasihan Gotong Royong Membeli

Berbagai rasa olahan produk makanan diperlombakan dalam acara ini, seperti nasi tumpeng, buket pempek, bakso, serta berbagai olahan kue yang dikreasikan semenarik mungkin dengan tema kemerdekaan.

Dalam kesempatan itu, Roslina selaku pembina UMKM 19 Natar Lampung Selatan menyampaikan lomba ini digelar sebagai wujud memeriahkan hari kemerdekaan serta menjaga produktifitas dan semangat para pegiat UMKM.

Baca Juga: HUT RI ke-76, Mural Pahlawan di Fly Over Rampung Dikerjakan

“Saya sangat bangga sekali terhadap kreatifitas ibu-ibu di sini untuk tetap semarak merayakan HUT RI di tengah kendala pandemi yang tidak menjadi hambatan.” Tutur Roslina.

Diharapkan semarak di hari kemerdekaan ini, mampu membangkitkan semangat para pegiat UMKM untuk tetap bertahan dan meningkatkan kualitas, serta kreatifitas di tengah pandemi. Seperti yang diketahui, di tengah masa pandemi UMKM harus berjuang ekstra menghadapi kondisi penjualan yang kian melesu.

#hutrike-76 #umkm #lampungselatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x