Kompas TV regional berita daerah

HUT RI ke-76, Mural Pahlawan di Fly Over Rampung Dikerjakan

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 17:21 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Jelang hari kemerdakaan, pengerjaan mural pahlawan di sepanjang dinding Jembatan Fly Over MBK Kedaton, Bandar Lampung, dipercepat.

Sejak Juni lalu, pengerjaan mural sudah dilakukan oleh sekelompok anak muda yang tergabung dalam Pelukis Mural Lampung.

“Berbagai tokoh pahlawan kami gambarkan di sini. Tujuannya adalah mengingatkan kita semua tentang perjuangan dan edukasi.” Ujar Damsi.

Baca Juga: Sambut HUT Kemerdekaan RI, Warga Kompak Ubah Kampung Kumuh Jadi Berwarna

Gagasan lukisan mural wajah para pahlawan kemerdekaan ini, diinisiasi oleh Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana. Tujuannya adalah guna mempercantik wajah kota dan memberi nilai edukasi bagi warga dan pelintas jalan.

Sekitar sembilan puluh delapan persen, progres pengerjaan mural pahlawan di sepanjang dinding Jembatan Fly Over rampung.

Diharapkan dengan rampungnya, seni mural wajah tokoh pahlawan di Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang, dapat menjadi hadiah dan keberhasilan tersendiri bagi para pelaku seni mural di Lampung untuk berpartisipasi mengajak masyarakat terus mengenang jasa-jasa pahlawan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga: Lomba HUT 17 Agustus Harus Dapat Izin Pemkot Bandar Lampung

Adapun sejumlah wajah tokoh pahlawan yang dilukiskan di fly over, di antaranya Ir. Soekarno, Mohammad  Hatta, Raden Intan, Ahmad Dahlan, Kartini, Ki Hajar Dewantara, serta sejumlah tokoh pahlawan lainnya.

#hutrike-76 #muralpahlawan #bandarlampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x