Kompas TV entertainment musik

Rilis "Quendoom", Red Velvet Pecahkan Rekor dengan Empat Album Puncaki US iTunes Album Chart

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 12:59 WIB
rilis-quendoom-red-velvet-pecahkan-rekor-dengan-empat-album-puncaki-us-itunes-album-chart
Red Velvet untuk album baru Queendom (Sumber: Twitter/SMTown)
Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Grup perempuan Korea Selatan, Red Velvet telah merilis album bertajuk "Queendom" pada Senin (16/7/2021).

Sukses diterima di pasar Amerika Serikat, album "Queendom" milik Red Velvet langsung melesat puncaki iTunes Album Chart di US.

Hal itu membuat grup naungan SM Entertainment ini memecahkan rekor menjadi girlgrup pertama yang yang berhasil puncaki iTunes Album Chart di US dengan 4 Album.

Album-album tersebut diantaranya "Queendom", "The Reve Festival Day 1", "The Reve Festival Day 2", dan "The Reve Featival Final".

Baca Juga: Yeri Red Velvet Perdana Jadi Pemeran Utama Lewat Drakor Blue Birthday

Selain di Amerika, Red Velvet memuncaki tanggal musik iTunes Top Albums di 50 negara di dunia termasuk Kanada, Belanda, Perancis, Peru, dan Indonesia.

Sebelum perilisan album, salah satu anggota Wendy mengatakan bahwa ia merasa gugup karena sudah lama grupnya tidak melakukan comeback.

"Ini adalah pertama kalinya dalam satu tahun delapan bulan video grup kami diunggah," ujar Wendy dikutip dari Soompi.

"Saya mengirim pesan kepada para anggota yang mengatakan bahwa itu terasa aneh. Ada banyak penggemar yang mengatakan bahwa jantung mereka berdetak lebih cepat. Karena mereka menunggu lama, kami akan kembali dengan citra yang bagus dan musik yang bagus," tambahnya.

Baca Juga: Wendy Red Velvet Gugup Jelang Comeback Agustus: Rasanya Aneh Tapi Menyenangkan

Lagu "Queendom" yang dinyanyikan oleh Joy,  Irene, Yeri dan Wendy ini merupakan lagu pop dance yang memiliki pesan untuk menjadi "ratu" dalam hidup yang dijalani.

Lagu terbaru Red Velvet "Queendom" dikomposisikan oleh minGtion, Anne Judith Stokke Wik, Moa “Cazzi Opeia” Carlebecker, dan Ellen Berg yang menonjolkan vokal cerah para anggotanya.



Sumber : Kompas TV/Soompi


BERITA LAINNYA



Close Ads x