Kompas TV regional berita daerah

Truk Singkong Terperosok di Jembatan

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 17:44 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Sebuah truk bermuatan singkong terperosok di jembatan Way Rarem yang sedang diperbaiki di kawasan Desa Ajikagungan Abung Kunang, Lampung Utara, pada Minggu (15/8) kemarin.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.00 dan sempat membuat kemacetan panjang arus lalu lintas, mengingat jalur tersebut merupakan Jalur Lintas Sumatera yang biasanya ramai dan dipadati oleh pengguna jalan.

Baca Juga: Truk Tangki Terguling, Minyak Sawit Tumpah di Jalan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga truk bernomor polisi BE 8842 DE mengalami rem blong hingga oleng dan terperosok di kiri badan Jembatan Way Rarem.

Warga yang berada di lokasi sempat membantu truk, dengan mengganjal roda kendaraan menggunakan pohon kelapa agar tidak jauh terperosok ke jurang.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, dipastikan truk berwarna hijau mengalami kerusakan.

Baca Juga: Truk Hantam Warung Makan dan 2 Sepeda Motor

Arus lalu lintas kembali berjalan normal, setelah petugas yang datang langsung melakukan upaya pemindahan badan truk dan mengurai kemacetan dengan sistem buka—tutup arus jalan secara bergantian.

Sebelumnya, diketahui Jembatan Way Rarem sudah diperbaiki pada Februari 2021. Namun, diketahui kembali rusak, bahkan terancam ambrol. Kini, jembatan tengah dalam perbaikan dan pengendara diimbau untuk tetap berhati-hati saat melintas.  

#truk #terperosok #lampungutara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x