Kompas TV regional berita daerah

Truk Tangki Terguling, Minyak Sawit Tumpah di Jalan

Kompas.tv - 6 Juli 2021, 16:14 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Kemacetan lalu lintas terjadi di ruas jalan Bypass Soekarno Hatta yang disebabkan oleh tumpahan minyak di jalanan.

Tumpahan minyak itu terjadi akibat tergulingnya satu unit truk tangki bermuatan minyak sawit mentah, pada Senin (5/7).

Terjadi peristiwa ini bermula saat mobil truk pengangkut minyak sawit bernomor polisi BE 9350 FJ hendak berbelok arah, namun dari arah belakang truk lain menabrak hingga menyebabkan terjadinya kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Terduga Penganiaya Perawat Laporkan Korban ke Polisi

Akibat kejadian ini, kemacetan cukup panjang tidak terelakan, hal ini disebabkan karena badan truk menghalangi jalan dan juga tumpahan minyak yang tercecer di jalanan.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung yang tiba di lokasi kejadian, langsung berupaya mengevakuasi badan truk yang terguling dan menghalangi akses jalan kendaraan.

Meski cukup sulit dan memakan waktu, proses evakuasi badan truk akhirnya bisa dilakukan hingga akses lalu lintas pun kembali normal. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristwia ini, namun salah seorang sopir truk harus mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Pegawai Positif Covid 19, Kantor Kelurahan Ditutup

Mengantisipasi tergelincirnya kendaraan akibat jalanan yang licin karena cecera minyak sakit, petugas dibantu wargi langung melukan upara pengeringan jalan dengan alat seadanya.

#truktangkiterguling #trukminyaktumpahdijalan #kecelakaan lalu lintas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x