Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Cara Cek Status Subsidi Upah Rp1 Juta Melalui WhatsApp BPJS Ketenagakerjaan

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 15:15 WIB
cara-cek-status-subsidi-upah-rp1-juta-melalui-whatsapp-bpjs-ketenagakerjaan
Cara Cek Data BPJS Ketenagakerjaan Melalui WhatsApp (Sumber: Twitter @BPJSTinfo)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cara cek penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji Rp1 juta kini bisa dilakukan melalui layanan pesan WhatsApp (WA) BPJS Ketenagakerjaan.

Program BSU atau subsidi gaji Rp1 juta tersebut kerap disebut juga sebagai bantuan langsung tunai atau BLT BPJS Ketenagakerjaan karena dicairkan secara tunai melalui data BPJS Ketenagakerjaan.

Layanan nomor WA BPJS Ketenagakerjaan sebagai alternatif, pasalnya laman resmi www.bpjsketenagakerjaan.go.id yang sedianya bisa dipakai untuk cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan online, sempat mengalami masalah sehingga tak bisa diakses.

Baca Juga: Buka bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Sekarang, Situs Baru Untuk Cek Status Subsidi Upah 

Informasi tersebut disampaikan melalui akun Twitter resmi BPJS Ketenagakerjaan @BPJSTKinfo.

Twitter resmi lembaga tersebut menjelaskan bahwa laman www.bpjsketenagakerjaan.go.id tak bisa diakses karena sedang dalam tahap pemeliharaan atau maintenance.

"Hai sahabat, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini website BPJS Ketenagakerjaan sedang menjalani maintenance dalam rangka peningkatan kapasitas layanan informasi bagi para peserta," tulis akun Twitter @BPJSTKinfo, Jumat (13/8/2021).

Sebagai alternatifnya, masyarakat yang membutuhkan informasi soal subsidi gaji atau yang lainnya bisa menghubungi nomor hotline yang telah disediakan.

"Untuk informasi seputar layanan, sahabat dapat juga mengakses melalui nomor Whatsapp 081380070175 atau link berikut http://wa.me/6281380070175," sambung akun tersebut.

Nomor WA BPJS Ketenagakerjaan tersebut bisa diakses bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi dan bila mengalami kendala terkait layanan program BPJamsostek.

Adapun informasi yang dapat diperoleh sebagai berikut:

1. Informasi kepesertaan

2. Informasi klaim

3. Informasi kanal layanan

4. E-form pengaduan

5. Informasi calon penerima bantuan subsidi gaji 2021.

Baca Juga: Ini Cara Cek Status Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Buka www.bpjsketenagakerjaan.go.id

Adapun, hingga hari ini, Jumat (13/8/2021), situs www.bpjsketenagakerjaan.go.id masih tidak bisa diakses (maintenance).

Untuk diingat, syarat penerima BLT subsidi gaji sebagai berikut; Warga negara Indonesia (WNI), anggota aktif program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan sampai 30 Juni 2021, besaran gaji yang diterima kurang lebih dari Rp3,5 juta, dan penerima BLT merupakan pekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x