Kompas TV regional berita daerah

Kisah Kokom Tinggal Seatap Dengan Domba

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Dua kali rumah dibakar oleh sang anak yang mengalami gangguan jiwa membuat kokom warga cianjur jawa barat tinggal satu atap dengan kandang domba,  hidup dengan segala keterbatasan ekonomi perempuan berusia senja ini belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

Beginilah kondisi rumah kokom perempuan berusia 70 tahun warga kampung babakan desa cikidangbayang kecamatan mande kabupaten cianjur jawa barat tinggal satu atap dengan kandang kambing yang bukan miliknya.

Di rumah seluas lima kali tujuh meter di atas tanah yang bukan miliknya kokom hidup dengan segala keterbatasan.

Sudah dua tahun kokom bersama satu orang anaknya yang mengalami gangguan jiwa menghuni rumah ini. Sebelumnya rumah yang iya miliki sudah dua kali dibakar oleh  anak yang mengalami gangguan jiwa.

Kepergian sang suami yang meninggal beberapa tahun lalu membuat kokom hidup dengan segala keterbatasan untuk  memenuhi kebutuhan sehari hari kokom terpaksa harus berkerja menjadi buruh serabutan dengan pengasilan tidak menentu.

Hidup dengan keterbatasan ekonomi apa lagi dimasa pandemi covid-19 seperti ini kokom bersama satu orang anaknya tidak pernah tersentuh bantuan apapun dari pemerintah. Kokom berharap ada orang yang bisa membantunya agar bisa hidup lebih layak

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x