Kompas TV regional berita daerah

Kasus Aktif Dan Angka Kematian Akibat Covid 19 Di Gorontalo Masih Tinggi

Kompas.tv - 12 Agustus 2021, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat level tiga telah berakhir pada 9 Agustus 2021 namun kasus aktif di Gorontalo masih terus mengalami peningkatan.

Dari Data Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo pertanggal 9 agustus 2021 jumlah pasien yang menjalani perawatan covid 19 sebanyak 1650, meninggal 14 dan yang sembuh 7474 dari total kasus 9416 orang.

Tingginya angka kasus covid 19 di Gorontalo membuata Kabupaten dan Kota di Gorontalo masuk zona merah penyebaran covid 19, padahal di setiap desa dan kelurahan telah dibentuk posko pengendalian covid 19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman menyebut peningkatan kasus ini tak hanya masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan, namun karena keaktifan petugas kesehatan juga untuk melakukan tracing, testing dan treatment kepada masyarakat.

Baca Juga: PPKM Level 3 Diperpanjang, Pemprov Gorontalo Berencana Akan Buka Sekolah

Dengan keaktifan petugas untuk melakukan tiga t tersebut membuat  kasus aktif covid 19 di Gorontalo banyak ditemukan.

Selain itu, sejak penerapan PPKM di Gorontalo angka kematian masih tinggi.

Untuk menekan penyebaran covid 19, Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali memperpanjang PPKM level 3 yang dimulai dari tanggal 10 hingga tanggal 23 Agustus 2021.

 

#Kasus Covid-19  #Masihtinggi  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x