Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Serapan Vaksinasi, Petugas Jemput Penyandang Disabilitas Di Rumah

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 16:12 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Satu persatu warga penyandang disabilitas ini dijemput oleh anggota Polres Blitar Kota dengan menggunakan mobil. Mereka sengaja dijemput untuk memudahkan akses warga yang memiliki keterbatasan fisik menuju tempat vaksinasi di gedung Patria.

Dengan adanya penjemputan tersebut, ada 247 warga penyandang disabilitas yang bisa sampai di lokasi untuk menjalan vaksinasi. Satgas covid 19 kota Blitar sengaja melakukan penjemputan tersebut sebagai bentuk memudahkan kaum difabel mendapatkan akses vaksin.

Tidak hanya itu, kaum difabel tersebut juga diberikan bingkisan dan sembako setelah menjalani vaksinasi. Semua kegiatan tersebut, merupakan upaya dari pemerintah daerah untuk meningkatkan serapan vaksin, sehingga penyebaran virus corona di kota blitar dapat ditekan.

Saat ini serapan vaksinasi di kota blitar untuk dosis pertama baru mencapai 58 persen. Sementara untuk dosis ke 2 baru mencapai angka 38 persen.

Kini pemerintah kota Blitar tengah melakukan upaya percepatan vaksinasi. Meski begitu keterbatasan stok vaksin menjadi penghambat di tengah upaya tersebut.

#Blitar #Vaksinasi #Difabel #Covid19 #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x