Kompas TV entertainment selebriti

Arief Muhammad Tanggapi Artis yang Tolak Tren Ikoy-ikoyan: Gue Gak Pernah Nyari Musuh

Kompas.tv - 9 Agustus 2021, 18:52 WIB
arief-muhammad-tanggapi-artis-yang-tolak-tren-ikoy-ikoyan-gue-gak-pernah-nyari-musuh
Arief Muhammad bikin surat terbuka soal larangan mudik. (Sumber: Instagram/@ariefmuhammad)
Penulis : Dian Nita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Influencer Arif Muhammad tidak menampik bahwa banyak yang kontra dengan tren ikoy-ikoyan yang dilakukannya. 

Sederet artis seperti Nana Mirdad, Chelsea Olivia, dan Nikita Mirzani bahkan menyebut bahwa tren tersebut dapat membuat mental masyarakat menjadi seperti pengemis.

Bahkan ada pula yang menyebut bahwa peran ikoy-ikoyan hanya untuk menaikkan follower Instagram dan menaikkan engagement.

Namun, Arif Muhammad menegaskan bahwa apa yang ia lakukan bukan merupakan sebuah program melainkan hanya spontanitas semata.

"Ini pure bukan strategi marketing, dari dulu gue memang suka ngajak main followers gue random aja," kata Arief Muhammad dikutip dalam YouTube Denny Sumargo, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Tolak Ikuti Tren "Ikoy-ikoyan" Arief Muhammad, Nana Mirdad: Bisa Memperburuk Mental Bangsa

Suami Tiara Pangestika itu memahami jika ada artis yang terganggu dengan tren ikoy-ikoyan.

Pasalnya tidak sedikit warganet yang merupakan followers baru akunnya meminta artis lain untuk melakukan tren yang sama. Menurutnya, hal itulah yang membuat seakan seperti mengemis.

"Followers gue (yang dulu) pasti tahu cara mainnya, beberapa followers lain lain lihat, akhirnya mereka minta ke panutannya, mungkin mereka ngeliatnya seru, cuma yang gue sayangkan kok jadi spam banget dan itu annoying (menggangu), jadi kayak ngemis, minta ini itu," ujarnya.

Baca Juga: Soal Tren Ikoy-ikotan, Arief Muhammad: Bukan Strategi Marketing

Meski begitu, ia tidak memiliki perasaan dendam kepada para artis yang memilih kontra dengan apa yang dilakukannya tersebut.

"Dari dulu gue gak pernah nyari musuh, gue bukan tipikal yang nyari sensasi biar heboh gitu," ungkapnya.

Youtuber itu juga mengatakan bahwa ia tidak pernah mengarahkan warganet untuk meminta artis lain untuk main ikoy-ikoyan.

"Gue nggak mengarahkan mereka untuk meminta-minta," imbuhnya.

Tren berbagi Arif Muhammad itu bermula saat ia meminta asistennya bernama Ikoy untuk mengirimkan hadiah kepada pengikut Instagramnya secara acak.

Hadiah tersebut bermacam-macam mulai dari makanan, gadget, hingga uang tunai.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x