Kompas TV nasional sosial

Seluruh Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Telah Pulang ke Tanah Air

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 14:45 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Setelah berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang olimpiade, kontingen Indonesia yang masih berada di Tokyo, Rabu malam (04/08) kembali ke Tanah Air. 

Pemerintah melalui Menpora  mengapresiasi seluruh kontingen yang telah memberikan penampilan terbaik di Olimpiade Tokyo 2020.

Dubes RI Untuk Jepang, Heri Akhmadi bersama Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari melepas kepulangan 9 atlet Indonesia ke Tanah Air melalui Bandara Narita, Jepang, hari Rabu.

KBRI Tokyo memberikan piagam penghargaan untuk semua peraih medali dan cenderamata kepada 9 atlet beserta ofisial dan media yang pulang di kloter terakhir ini.

Selain itu, KBRI Tokyo juga memberikan hadiah berupa tiket pesawat Jakarta-Tokyo pulang pergi bagi para peraih medali di olimpiade, antara lain pasangan Greysia-Apriyani, Antoni Sinisuka Ginting dan Atlet Angkat Besi Erwin Abdullah.

Baca Juga: Sukses Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo, Greysia-Apriyani Banjir Hadiah

Dubes RI Untuk Jepang, Heri Akhmadi menyambut gembira atas hasil maksimal yang dipersembahkan para Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo.

Sementara Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyampaikan apresiasi atas dukungan teknis yang diberikan Dubes RI beserta jajaran KBRI Tokyo kepada tim kontingen Indonesia selama penyelenggaraan Olimpiade Tokyo.

Wapres Ma'ruf Amin turut mengucapkan selamat kepada kontingen Indonesia secara langsung melalui panggilan video.

Baca Juga: Potret Kepulangan Kloter Terakhir Atlet Indonesia dari Olimpiade Tokyo

Setibanya di Tanah Air, seluruh atlet dan ofisial disambut langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. 

Zainudin Amali mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh kontingen yang telah memberikan penampilan terbaik di Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut rencana, setelah menjalani karantina selama sepekan, selurut atlet dan ofisial akan diundang ke Istana Negara dan diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x