Kompas TV regional berita daerah

Bupati Jember Meninjau 2 Tempat Isolasi Terpusat di Hotel dan JSG

Kompas.tv - 5 Agustus 2021, 11:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satgas penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur meninjau tempat isolasi terpusat di Hotel Kebon Agung dan Jember Sport Garden, pada Senin (2/8/2021). Peninjauan dipimpin langsung Ketua Satgas sekaligus Bupati Jember, Hendy Siswanto.   

Hendy menjelaskan bahwa peninjauan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan fasilitas layanan kesehatan, tenaga medis dan kebutuhan sehari-hari pasien Covid-19. Selain itu untuk memastikan tempat isolasi terpusat nyaman, sehingga dapat membantu percepatan penyembuhan pasien.

Baca Juga: Penyintas Covid Sediakan Makanan Gratis Bagi Warga Yang Isolasi Mandiri

Salah satu tempat isolasi terpusat yang sudah terisi pasien adalah Hotel Kebon Agung yang berada di Kecamatan Kaliwates. Kamar hotel milik Pemkab itu diubah menjadi kamar perawatan yang dilengkapi peralatan medis.

Hotel itu memiliki 77 tempat tidur dan sudah terisi 48 pasien. Sedangkan di Jember Sport Garden memiliki 300 tempat tidur, namun belum terisi pasien.

Bupati Jember, Hendy Siswanto berharap kepada warga yang terpapar Covid-19 agar melakukan isolasi terpusat sesuai petunjuk tim medis.

 

#IsolasiTerpusat #Hotel #JemberSportGarden



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x