Kompas TV regional berita daerah

Penyintas Covid Sediakan Makanan Gratis Bagi Warga Yang Isolasi Mandiri

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 18:58 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pernah merasakan terpapar virus corona, menginisiatif para penyintas covid di kota Kediri melakukan aksi sosial. Dengan tulus mereka membagikan puluhan porsi makanan bagi pasien covid yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Setiap Pagi, para penyintas covid yang tergabung dalam komunitas Dapur Support Isoman di Kaliombo kota Kediri ini, selalu sibuk memasak berbagai jenis makanan. Dengan tulus mereka mempersiapkan puluhan porsi makanan untuk dibagikan secara gratis kepada pasien covid yang menjalani isolasi mandiri.

Awalnya para penyintas covid 19 tersebut tidak saling kenal. Hanya saja mereka memiliki cerita yang sama, yakni pernah merasakan sakit dan susahnya terpapar virus corona.

Dari pengalaman itulah, sejumlah penyintas covid kemudian berinisiatif melakukan aksi berbagai makanan, bagi pasien covid yang isolasi mandiri. Tidak disangka seiring berjalannya waktu, ada banyak panyitas covid lain yang ikut bergabung dalam komunitas tersebut.

Kini, setiap harinya komunitas tersebut rutin membagikan 50 hingga 60 porsi makanan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri. Semua dilakukan dengan tulus, dengan harapan para pasien dapat semangat, sehingga mereka dapat segera sembuh.

Semua biaya untuk kegiatan berbagi tersebut, berasal dari dana kumpulan bersama dan bantuan dari sejumlah donator. Bagi para penyintas covid tersebut, aksi berbagi yang dilakukannya merupakan wujud syukur kepada tuhan setelah mereka diberikan kesembuhan.  

Dalam aksi berbagi itu, para penyintas tersebut tidak membatasi jumlah pasien covid yang mengajukan bantuan makanan. Hanya saja mereka diminta, untuk mengirimkan surat keterangan medis sebagai bukti sedang menjalani isolasi mandiri.

#Kediri #Covid19 #Pandemi #Berbagi #Isolasimandiri #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x