Kompas TV tekno aplikasi

Kurang Peminat, Fleets Resmi Dihapus dari Twitter Hari Ini

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 19:38 WIB
kurang-peminat-fleets-resmi-dihapus-dari-twitter-hari-ini
Fitur Fleets di aplikasi Twitter (Sumber: The Verge)
Penulis : Dian Septina | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Twitter Fleet resmi ditutup pada Selasa (3/8/2021). Sebelumnya Twitter memang telah mengumumkan akan menghilangkan fitur ini sejak bulan lalu.

Hal ini terpaksa dilakukan karena pengguna tidak tertarik pada fitur itu. Padahal usia Fleets di Twitter belum genap setahun, tapi fitur ini dihilangkan karena jarang dipakai oleh pengguna.

Fleet adalah fitur mirip Instagram Story berupa lingkaran yang terletak di bagian atas layar Twitter. Melalui Fleet, pengguna bisa mengunggah konten dalam durasi pendek berupa video, foto, teks, atau tweet.

Baca Juga: Fleets, Fitur Baru Twitter yang Mirip Instagram Stories

Wakil Presiden Produk Twitter Ilya Brown mengatakan, Fleet dibangun sebagai sarana berbagi informasi sesama pengguna, untuk lebih nyaman bergabung dengan percakapan di Twitter.

"Kami berharap Fleet bisa membantu lebih banyak orang nyaman bergabung dalam percakapan di Twitter," tulisnya di blog Twitter, Rabu (14/7/2021).

"Tapi sejak kami memperkenalkan Fleet ke semua orang, kami tidak pernah melihat peningkatan jumlah percakapan orang-orang dengan Fleet seperti harapan kami," imbuhnya.

Twitter juga menegaskan bahwa mereka akan terus mengembangkan hal-hal yang lebih besar untuk melayani percakapan publik.

Fleets merupakan upaya dari Twitter agar tidak hanya mengembangkan fitur berbagi teks pendek saja. Belakangan Twitter juga menambahkan fitur audio serupa Clubhouse yaitu Space.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x