Kompas TV tekno aplikasi

Fleets, Fitur Baru Twitter yang Mirip Instagram Stories

Kompas.tv - 18 November 2020, 14:30 WIB
fleets-fitur-baru-twitter-yang-mirip-instagram-stories
Fitur Fleets di aplikasi Twitter (Sumber: The Verge)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah diuji coba sejak Juni lalu, fitur Fleets akhirnya resmi diluncurkan Twitter. Negara yang kebagian fitur Fleets di gelombang awal antara lain Brasil, India, Italia, Korea Selatan, dan Jepang.

Fleets sendiri merupakan unggahan yang dapat menghilang otomatis setelah dipos selama 24 jam. Fitur ini bisa dibilang mirip dengan Story milik Instagram dan Facebook ataupun Status pada WhatsApp.

Fitur ini ditempatkan pada bagian atas timeline Twitter pengguna, tepatnya di deretan gelembung mirip Stories Instagram. Tidak hanya teks, pengguna dapat mengunggah postingan tweet, foto, dan video di Fleets.

Idenya adalah untuk mengurangi tekanan yang dirasakan banyak orang di media sosial.

"Beberapa dari Anda memberi tahu kami bahwa men-twit tidak nyaman karena terasa begitu publik, begitu permanen, dan sepertinya ada begitu banyak tekanan untuk mengumpulkan Re-tweet dan Suka," kata Twitter dalam sebuah posting blog.

Para pengguna bisa menanggapi Fleets yang diunggah orang lain dengan mengetuk salah satunya ataupun mengirim DM atau emoji ke pengunggahnya. Dengan begitu, percakapan DM pun agak mirip dengan proses balas Stories di Instagram.

Nantinya Twitter bahkan akan memperkenalkan stiker dan live streaming. Kendati demikian, pengguna tidak bisa memberikan tanda like ataupun me-retweet Fleets seperti RT cuitan biasa Twitter.

Berdasarkan pantauan KompasTV, saat berita ini ditayangkan, fitur Fleets belum tersedia untuk Indonesia. Twitter mengatakan fitur ini akan dirilis ke lebih banyak negara di waktu depan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x