Kompas TV regional peristiwa

Ikuti Seruan Ganjar Pranowo, Mahasiswa Borong Dagangan Pedagang Kaki Lima

Kompas.tv - 1 Agustus 2021, 19:16 WIB
Penulis : Aryo bimo

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejumlah mahasiswa Politeknik Negeri Semarang (Polines) berkeliling kota untuk memborong dagangan dari para pedagang kaki lima.

Baca Juga: Tak Sengaja Cueki Ganjar, Tito: Saya Pikir Ini Abangnya Kabupaten Kendal

 

Kegiatan itu dilakukan untuk mengikuti seruan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Momen tersebut diunggah dalam akun Instagram @ganjar_pranowo, Sabtu (31/7/2021).

"Apapun yg bisa kita lakukan untuk meringankan beban saudara, ayo kita lakukan. Sekecil apapun. Seperti yang dilakukan teman-teman mahasiswa Politeknik Negeri Semarang ini. Ini bisa kita lakukan, semua bisa menjalankan. Semoga gerakan ini menular agar pandemi ini segera kelar," tulis Ganjar dalam unggahannya. 

Para mahasiswa yang memakai jaket almamater ini bersama-sama mendatangi warung-warung dan lapak pedagang kaki lima untuk kemudian memborongnya.

Dana yang digunakan untuk memborong makanan berasal dari donasi sesama mahasiswa. Makanan yang sudah dibeli kemudian diberikan lagi kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Ganjar yang sedang bersepeda sempat bertemu rombongan mahasiswa Polines tersebut. Ia lalu menyempatkan diri untuk menyapa mereka dan turut menyumbangkan uang kepada salah satu pedagang.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Instagram Ganjar Pranowo

BERITA LAINNYA



Close Ads x