Kompas TV regional peristiwa

Tak Sengaja Cueki Ganjar, Tito: Saya Pikir Ini Abangnya Kabupaten Kendal

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 15:55 WIB
Penulis : Aryo bimo

KENDAL, KOMPAS.TV - Beredar video momen lucu saat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengunjungi pendopo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada hari Kamis (29/7/2021).

Saat itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto bersiap untuk menyambut kedatangan Mendagri Tito Karnavian. 

Ketika Mendagri Tito turun dari mobilnya, ia lalu melakukan salam kepalan tangan dengan Bupati Dico. 

Namun, perlakuan berbeda justru terjadi kepada Ganjar yang saat itu memakai pakaian adat dan masker. 

Kepada Gubernur Ganjar, Mendagri Tito hanya mengatupkan tangan, tanda salam tanpa bersentuhan. Ganjar pun lalu membalasnya dengan membungkukkan badan.

Sesampainya di dalam ruang rapat, Tito pun meminta maaf secara terbuka kepada Ganjar dan disaksikan oleh seluruh peserta.

"Saya mohon maaf betul tadi. Waktu berdiri masuk, yang saya perhatikan hanya Bupati. Sebelahnya Bupati ada yang pakaian seragam adat saya pikir itu tadi adalah, kalau di Jakarta itu namanya abang none Jakarta gitu kan. Bener. Ini saya pikir tadi abangnya Kabupaten Kendal," ujar Tito yang disambut gelak tawa hadirin.

Kedatangan Mendagri Tito Karnavian beserta jajarannya adalah untuk menyemangati para Kepala Daerah untuk terus bekerja keras meski di tengah pandemi Covid-19.

"Kami datang untuk memotivasi teman-teman (jajaran Pemda) di tengah lonjakan varian baru, khususnya varian Delta, agar teman-teman lebih 'aware' dan antisipatif dibanding saat menghadapi varian sebelumnya," ucap Tito seperti dikutip dari antaranews.com, Jumat (30/7/2021).

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Instagram Ganjar Pranowo

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.