Kompas TV regional berita daerah

Memecah Potensi Kerumunan, TNI AL Cirebon Gelar Vaksinasi Drive Thru

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 16:08 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIREBON, KOMPAS.TV - Antrean kendaraan ini mengular memasuki halaman pusat perbelanjaan Cirebon mall, kamis 29 juli kemarin.

Warga Kota dan Kabupaten Cirebon ini, mengantre untuk mendapatkan vaksin secara drive thru. Persyaratan pun mudah. Sambil mengantre, tiap warga mengisi formulir di lokasi, dan menyertakan fotokopi ktp untuk pendataan. 

Selepas itu, mereka langsung mengikuti screening dengan cara cek tensi darah dan juga suhu. Sejumlah petugas dari pangkalan TNI AL, lanal, Cirebon juga melakukan wawancara terkait kondisi tubuh, dan kesehatan tiap warga.

Petugas ingin memastikan bahwa warga siap untuk menerimanya vaksin. Usai screening, warga yang cukup berada di dalam mobil, langsung ke titik utama vaksinasi.

Petugas langsung menyuntikkan vaksin dosis pertama kepada tiap warga dan petugas lainnya menempelkan tanda bukti telah vaksin drive thru. 

Afif menargetkan, vaksinasi drive thru dapat mencapai sekitar 300 - 500 warga. Jumlah itu akan ditambahkan bila antusiasme masyarakat masih tinggi.

Afif juga siap untuk menggelar di tempat-tempat lain, guna mempercepat program vaksinasi yang diharapkan pemerintah.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x