Kompas TV internasional kompas dunia

Cerita Pria yang Masukkan Belut ke Dubur untuk Sembuhkan Sembelit, Belutnya Bablas, Lalu Dioperasi

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 13:32 WIB
cerita-pria-yang-masukkan-belut-ke-dubur-untuk-sembuhkan-sembelit-belutnya-bablas-lalu-dioperasi
Seorang pria di Xinghua, Provinsi Jiangsu, China Timur, memasukkan belut sepanjang 20 sentimeter ke dalam dubur pada 20 Juli dengan harapan bisa menghilangkan sembelit, namun hasilnya malah sang lelaki hampir kehilangan nyawanya setelah belut kebablasan masuk hingga ke dalam perutnya, seperti dilansir Global Times. (Sumber: USGS/Leo G. Nico)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

XINGHUA, KOMPAS.TV - Seorang pria di Xinghua, Provinsi Jiangsu, China Timur, memasukkan belut sepanjang 20 sentimeter ke dalam duburnya pada 20 Juli 2021.

Pria ini nekat melakukan aksi tersebut dengan harapan bisa menghilangkan sembelit, namun hasilnya malah ia hampir kehilangan nyawa setelah belut kebablasan masuk hingga ke dalam perutnya. 

Melansir Global Times China, motivasi lelaki itu saat memasukkan belut ke dubur adalah keyakinan akan "obat tradisional" yang mengatakan bahwa belut dapat membantu menyembuhkan sembelit dan sulit buang air besar.

Namun malang tak dapat diraih, perut mulas tak dapat disongsong.

Bukannya menyembuhkan sembelit, sang belut kebablasan, dari dubur lelaki itu sang belut lanjut masuk ke usus besar dan menggigitnya lalu memasuki perut.

Laki-laki itu akhirnya pergi ke rumah sakit setelah menahan rasa sakit pada hari pertama karena dia "terlalu malu untuk menemui dokter."

Dokter yang memeriksa dan mengoperasinya mengaku dia bisa kehilangan nyawa karena bakteri di usus besar dapat menyebabkan hemolisis ketika mencapai rongga perutnya.

Sang belut ternyata masih hidup pada saat diangkat dari saluran pencernaan selama operasi.

Baca Juga: Komika ini Hampir Pingsan Pegang Belut Karena Roasting Boah | Kisah Zonasi - KATA KITA (4)

Ternyata pria nahas itu bukan satu-satunya korban kepercayaan atas "obat tradisional" yang mengatakan bahwa sembelit bisa disembuhkan dengan cara memasukkan belut ke dalam dubur.

Di tempat lain, seorang lelaki setengah baya berusia 50 tahun di Provinsi Guangdong China Selatan melakukan hal serupa dengan belut sepanjang 40 sentimeter pada Juni 2020.

Pada tanggal 2 Juni 2020, seekor ikan mas Afrika ditemukan di perut seorang pemuda di Guangdong, yang mengklaim bahwa ikan itu "menyelip ke dalam" duburnya ketika dia secara tidak sengaja duduk di atasnya.

Baca Juga: Nikmatnya Sajian Pecak Belut Santan di Pemalang



Sumber : Global Times China


BERITA LAINNYA



Close Ads x