Kompas TV regional berita daerah

Nikmatnya Sajian Pecak Belut Santan di Pemalang

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 23:36 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Menikmati sensasi kuliner belut rasanya yang pedas, manis, gurih berbalutkan sambal santan, membuat nafsu selera makan bertambah. kuliner enak nan nikmat ini bisa anda coba di Warung Ibu Niti, yang berada areal persawahan di Desa Tegal Melati, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Disinilah pecel belut tersedia, dan bisa dinikmati sambil melihat hijaunya tanaman padi serta keakraban khas kampung. Belut yang digunakan untuk masakan ini dari alam liar, yang didapat dari para warga yang bekerja sebagai pencari hewan belut, sehingga lebih segar dan gurih. Setiap pemesanan, langsung diambil belut segar lalu dibersihkan dan digoreng. Sambal santan juga dibuat baru, cabai dan bumbunya diulek langsung di cobek dan disajikan masih segar.

Sejumlah penikmat mengaku mencicipi kuliner yang khas dan sangat nimat ini ada rasa sensasi tersendiri. Pecel belut sambal santan yang disajikan di warung ini, sangat enak, gurih dan nikmat. Rasanya yang pedas, manis, gurih dan nikmat, menjadikan sensasi yang tak terlupakan. Harganya pun terjangkau.

 

#Belut #Kuliner #SeaFood



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x