Kompas TV regional berita daerah

Penanganan Terpadu Covid-19 di Tingkat RT RW, Cegah Klaster Pedesaan

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 18:29 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar penanganan Covid-19 secara terpadu di tingkat RT RW. Langkah itu untuk membantu warga di tengah PPKM sekaligus mencegah bertambahnya klaster Covid-19 pedesaan.

Penanganan Covid-19 secara terpadu, salah satunya di gelar di Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember, pada Kamis (22/7/2021). Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Kegiatan itu diawali dengan rapid test antigen kepada 50 warga yang mempuyai resiko tinggi, lalu vaksinasi kepada 300 warga. Pemerintah juga membagikan 1000 masker, 1000 paket sembako dan bantuan langsung kepada 100 unit usaha mikro kecil menengah.

Baca Juga: Pemerintah Daerah Menggalakkan Vaksinasi Anak, Bahkan Jadi Syarat Sekolah Tatap Muka

Penanganan Covid-19 terpadu sekaligus mencegah meluasnya klaster pedesaan, seperti yang terjadi di Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember. Di desa itu, ada 15 warga terkonfirmasi positif Covid-19 dan 5 orang diantaranya meninggal dunia. Termasuk dua diantaranya adalah anggota badan permusyawaratan desa.

Penanganan Covid-19 terpadu akan terus digelar sebagai bentuk monitoring dan evaluasi pembatasan kegiatan masyarakat.

 

#KlasterPedesaan #RTRW #CegahCovid-19 #PemkabJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x