Kompas TV nasional sosial

Menkominfo: Prestasi Atlet di Olimpiade Tokyo Bangkitkan Optimisme Bangsa Saat Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 14:00 WIB
menkominfo-prestasi-atlet-di-olimpiade-tokyo-bangkitkan-optimisme-bangsa-saat-pandemi-covid-19
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menilai pencapaian atlet di Olimpiade Tokyo 2020 dapat membangkitkan optimisme bangsa di tengah pandemi Covid-19 (Sumber: HUMAS BNPB/M Arfari Dwiatmodjo)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pencapaian para atlet asal Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dinilai akan membangkitkan optimisme bangsa di tengah pandemi Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate saat mengapresiasi atlet angkat besi Windy Cantika Aisah yang telah meraih medali perunggu pertama dari cabang olahraga angkat besi putri dalam di Olimpiade Tokyo 2020.

“Ini adalah berita baik, karena bisa membangkitkan optimisme di tengah situasi pandemi Covid-19. Terima kasih telah memberi kebanggaan kepada rakyat Indonesia dengan mempersembahkan medali pertama bagi kontingen Indonesia,” kata Menkominfo dalam keterangannya, Minggu (25/7/2021).

Baca Juga: Hasil Olimpiade Tokyo: Ketat, Praveen/Melati Atasi Perlawanan Ganda Campuran Denmark

Menurut Johnny G. Plate, Windy Cantika Aisah berhasil menunjukkan semangat untuk meraih prestasi di kancah Internasional meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Tak hanya kepada Windy, Menkominfo juga mengapresiasi upaya dan kerja keras dari berbagai pihak, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga dan mitra terkait yang telah mengirimkan atlet-atlet terbaik pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Medali yang diraih Windy Cantika tidak terlepas dari kerja keras Pak Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali), dan rekan-rekan yang terkait dalam mendukung para atlet kita. Oleh karenanya, saya berterima kasih atas itu,” tambahnya.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo: Anthony GInting Menang Straight Game atas Wakil Hungaria

Tak lupa, Menkominfo juga mendoakan para atlet dari seluruh cabang olahraga yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 untuk tetap semangat, profesional, dan optimistis sehingga dapat kembali ke tanah air dengan membawa prestasi yang gemilang.

Perlu diketahui, ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang dibuka secara resmi pada hari Jumat (23/7/21) itu, Windy Cantika Aisah meraih medali perunggu angkat besi putri dengan mencatat total angkatan snacth dan clean and jerk 194 kg.

Sementara itu, medali perak diraih oleh Saikhom Chanu dari India dengan mencatat total angka 202 kg. Sedangkan medali emas direbut atlet asal China Hou Zhihui dengan total angkatan 210 kg.

Baca Juga: Perdana dalam Sejarah Olimpiade, Medali Emas Cabang Olahraga Skateboard Direbutkan Mulai Hari Ini



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x