Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Perdana dalam Sejarah Olimpiade, Medali Emas Cabang Olahraga Skateboard Direbutkan Mulai Hari Ini

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 09:58 WIB
perdana-dalam-sejarah-olimpiade-medali-emas-cabang-olahraga-skateboard-direbutkan-mulai-hari-ini
Ilustrasi. Laga perdana cabang olahraga Skateboard di panggung Olimpiade, medali emasnya direbutkan mulai hari ini, Minggu (25/7/2021) (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Laga perdana cabang olahraga Skateboard di panggung Olimpiade, medali emasnya direbutkan mulai hari ini, Minggu (25/7/2021).

Dalam pertandingan perdana, kejuaraan ini akan direbutkan nomor street putra melalui kompetisi yang akan berlangsung empat hari, yaitu 25-26 Juli dan 1-2 Agustus 2021.

Berdasarkan data di laman resmi Olimpiade, ada 20 peserta dari 12 negara di dunia yang siap merebutkan medali emas perta dalam cabang olahraga yang digemari anak muda.

Baca Juga: Pemprov DKI Ingatkan Warga JPO Bukan Tempat Area Bermain Skateboard dan Sepada

Beberapa atlet yang akan menunjukkan kemampuannya, yaitu Nyjah Huston dari Amerika Serikat dan Yuto Horigome dari Jepang. Seluruh peserta, nantinya akan meluncur di lapangan beton yang dirancang dengan rel dan bangku lengkap dengan lima cincin Olimpiade.

Skateboard sebagai cabang olahraga baru di Olimpiade merupakan sebuah pencapaian besar. Terlebih selama ini, olahraga ini jarang disarankan untuk dilakukan di taman apalagi di jalan.

Baca Juga: Ditendang Satpol PP saat Main di Trotoar Bunderan HI, Skateboarder Ini Mengadu ke Pemerintah

Meski begitu, di beberapa wilayah memang ada lokasi khusus yang juga dibangun oleh pemerintah bagi anak muda yang gemar bermain Skateboard.

Melalui cabang olahraga baru ini, Komite Olimpiade Internasional berharap dapat dimanfaatkan penggemar muda di seluruh dunia.

Pasalnya, olahraga yang berakar pada budaya jalanan anak muda ini telah berhasil memengaruhi mulai dari seni hingga mode, bahkan menjadi industri multi-miliar dolar di dunia.

Baca Juga: Soal Main Skateboard di Trotoar, Anies Beri Izin Tapi Wagubnya Melarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x