Kompas TV nasional sosok

Sri Mulyani Bangga dengan Indra Rudiansyah, WNI di Balik Terciptanya Vaksin AstraZeneca

Kompas.tv - 24 Juli 2021, 10:29 WIB
sri-mulyani-bangga-dengan-indra-rudiansyah-wni-di-balik-terciptanya-vaksin-astrazeneca
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat acara Kompas 100 CEO Forum di Jakarta Convention Center, Kamis (24/11/2016). (Sumber: KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Dian Septina | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan rasa bangganya terhadap Indra Rudiansyah. 

Nama Indra Rudiansyah (29) kini menjadi sorotan lantaran dirinya masuk dalam anggota tim penemu vaksin AstraZeneca.

"Indonesia harus berbangga karena salah satu anak bangsa, Indra Rudiansyah tergabung dalam tim riset vaksin COVID-19 University of Oxford yang bekerja sama dengan AstraZeneca," tulis Sri dalam akun instagram pribadinya @smindrawati, Jumat (23/7/2021).

Sri Mulyani mengatakan, Indra merupakan penerima beasiswa program doktoral LPDP di Clinical Medicine, University of Oxford, Inggris.

Baca Juga: Ceritakan Pengalaman Bertemu Indra Rudiansyah, Erick Thohir Bangga Sekaligus Terharu

Sri Mulyani juga bercerita awalnya Indra mendedikasikan studi doktoralnya untuk riset pengembangan vaksin malaria, namun demi percepatan penanganan pandemi, ia berpindah ke pengembangan uji klinis vaksin Covid-19.

"Demi percepatan penanganan pandemi, tidak ragu Indra ikut mendaftar dalam program pengembangan uji klinis vaksin COVID-19. Ia pun mendapatkan pengalaman langsung pemanfaatan kemajuan teknologi dalam bidang farmasi di Inggris dan berharap Indonesia memiliki departemen clinical medicine," kata Sri Mulyani.

Kemudian Sri Mulyani berpesan kepada seluruh penerima beasiswa LPDP lainnya agar memanfaatkan waktu sebaik mungkin, sehingga tak hanya menambah kompetensi pada diri sendiri namun juga membawa manfaat bagi Indonesia.

Baca Juga: Kebanggaan Indra Rudiansyah, Pemuda Indonesia yang Masuk Tim Uji Klinis Vaksin AstraZeneca

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x