Kompas TV entertainment selebriti

Rilis Buku Memoar, Pangeran Harry akan Blak-blakan Soal Kisah Hidupnya di Lingkungan Kerajaan

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 19:20 WIB
rilis-buku-memoar-pangeran-harry-akan-blak-blakan-soal-kisah-hidupnya-di-lingkungan-kerajaan
Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang disiarkan langsung di seluruh dunia pada Sabtu, 19 Mei 2018. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Dian Nita | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pangeran Harry berencana merilis buku memoar yang mengisahkan secara jujur tentang kehidupannya dari masa kecil hingga sekarang.

Dengan menerbirtkan memoar, Pangeran Harry berharap tidak ada orang maupun media massa yang memberitakan dirinya dengan salah.

"Orang-orang membacanya langsung akan tahu hidup saya yang paling akurat dan sepenuhnya jujur," kata Pangeran Harry seperti dikutip dari The Washington Post, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga: Nama Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle Dituding Rendahkan Ratu, Ada Apa?

Pria 36 tahun itu mengatakan bahwa dengan menceritakan kisahnya, orang-orang akan mengetahui bahwa kehidupan seorang pangeran tidak jauh berbeda dengan rakyat biasa.

"Saya menulis ini bukan sebagai pangeran sejak dilahirkan, tetapi sebagai pria," ujar Pangeran Harry.

"Harapan saya adalah bahwa dalam menceritakan kisah saya, pasang surut, kesalahan, pelajaran yang dipetik, saya dapat membantu menunjukkan bahwa tidak masalah dari mana kita berasal, kita memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang kita pikirkan."

Baca Juga: Arti Nama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor, Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry

Beberapa media Inggris menyebutkan, memoar Pangeran Harry akan ditulis oleh JR Moehringer, seorang jurnalis yang mendapat penghargaan Pulitzer Prize.

Sedangkan memoar tersebut akan diterbitkan oleh Penguin Random House yang juga memproduksi "The Bench," sebuah buku anak-anak tentang hubungan ayah-anak oleh istri Harry, Meghan Markle.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x