Kompas TV advertorial

Langkah Wardah dalam Mendukung Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Indonesia

Kompas.tv - 21 Juli 2021, 09:27 WIB
langkah-wardah-dalam-mendukung-percepatan-penanganan-dan-penanggulangan-covid-19-di-indonesia
Melalui dana CSR, Wardah pada bulan ini menyumbangkan donasi senilai 6,8 miliar rupiah untuk pemenuhan alat kesehatan dan APD kepada RSUP Persahabatan & RSPI Sulianti Saroso serta distribusi 1000 tabung oksigen. (Sumber: Dok. PTI)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Lonjakan kasus Covid-19 yang terus terjadi di Indonesia membuat pemerintah tak bisa sendirian lakukan penanganan. Kondisi rumah sakit yang penuh dan permintaan tinggi terhadap alat medis membuat berbagai pihak harus turun tangan dalam mengatasi masalah pandemi.

PT Paragon Technology and Innovation melalui Wardah dengan kampanye #LangkahBaikmuBerarti berkomitmen untuk terus berkontribusi dan secara berkala meninjau program penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat, mengatakan setiap orang perlu mengambil peran dalam menanggulangi penyebaran virus dan meringankan beban pemerintah.

“Covid-19 merupakan tantangan yang harus dihadapi bersama, oleh karena itu kita harus #SalingJagaUntukIndonesia kembali segera pulih. Melalui kampanye #LangkahBaikmuBerarti, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengambil peran dan berkontribusi dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Indonesia,” kata Salman Subakat.

Salah satu upaya yang dilakukan perusahaan adalah melalui penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada beberapa pihak seperti rumah sakit, pemerintah daerah, dan organisasi sosial.

RSUP Persahabatan, RSPI Sulianti Saroso, dan WeCare.id merupakan sebagian dari berbagai pusat layanan kesehatan lain yang menerima bantuan alat kesehatan dan sarana kritikal kesehatan melalui dana CSR tersebut.

Secara bertahap hingga saat ini, Wardah telah menyalurkan donasi ke lebih dari 25 organisasi dan 130 rumah sakit di Indonesia berupa bantuan alat kesehatan, alat pelindung diri (APD), distribusi hand sanitizer secara gratis, serta bantuan makanan dan sembako bagi masyarakat terdampak pandemi.

“Kami telah menyalurkan berbagai bantuan berupa alat kesehatan dan kebutuhan layanan kesehatan lainnya. Kedepannya, kami akan terus memperkuat sinergi dengan berbagai instansi dan tidak lupa memberikan support terhadap para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras tanpa lelah melawan pandemi ini,” ujar Salman.

Namun tak hanya itu, Wardah juga mendonasikan sebanyak 1000 tabung oksigen melalui kerja sama dengan WeCare.id, Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI), dan beberapa komunitas lain untuk rumah sakit yang membutuhkan.

Bantuan 1.000 tabung oksigen dari dana CSR Wardah. (Sumber: Dok. PTI)

Hingga saat ini, Wardah telah menyalurkan dana CSR dengan total lebih dari Rp 64,2 miliar untuk penanggulangan Covid-19 yang disalurkan ke berbagai pihak seperti rumah sakit rujukan Covid-19, pemerintah daerah maupun pusat, organisasi sosial, dan lain sebagainya.

“Kami berharap dengan kontribusi Wardah ini dan juga pastinya harapan semua orang agar pandemi segera berakhir. Oleh karena itu, kami berharap seluruh elemen masyarakat baik pemerintah maupun swasta dapat berkolaborasi bersama dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” ungkap Salman.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x