Kompas TV video cerita indonesia

Update Kondisi Covid Terkini Hingga Kondisi Tenaga Medis Yang Sudah Terlalu Lelah

Kompas.tv - 20 Juli 2021, 23:09 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Hampir dua tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Sejak awal masuknya virus Covid-19 ke Indonesia, para tenaga medis telah dipersiapkan untuk mendedikasikan diri mereka melawan pandemi tersebut.

Banyak di antara mereka yang kelelahan. Tak sedikit dari mereka harus kehilangan nyawa di saat bertugas.

Ali Alkatiri, salah seorang dokter di Jakarta ini tak memungkiri, bahwa saat ini tenaga medis yang menangani langsung pasien Covid-19 sudah terlalu lelah.

“Buat tenaga medis yang menangani langsung pasien  covid, saya yakin sudah terlalu capek. Sudah banyak upaya dari Kemenkes maupun IDI untuk menambah tenaga yang mengambil spesialisasi untuk membantu penanganan di fasilitas-fasilitas yang ada”, ungkapnya.

Baca Juga: Pandangan Tenaga Medis Soal Booster Vaksin Ketiga Covid-19 Yang Beda Merk

Banyaknya kejadian over kapasitas di rumah sakit menandakan kondisi fasilitas kesehatan di Indonesia sudah mulai kewalahan.

Oleh karena itu, masyarakat diharapkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi mengurangi angka persebaran virus covid-19.

Selain itu, hal ini juga sekaligus membantu meringankan pekerjaan tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan melawan Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x