Kompas TV regional berita daerah

PPKM Darurat, Tes Swab Bagi Pedagang di Pasar Tradisional

Kamis, 15 Juli 2021 | 15:59 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV –  Pemberlakuan Penerapan Pembatasan Kegiatan  (PPKM) Darurat hari keempat di Kota Bandar Lampung, sejumlah pedagang di pasar tradisional menjalani tes swab.

Hal ini dilakukan saat Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana bersama Kapolresta Kombes Yan Budi Jaya dan Dandim 0410 Letkol Romas Herlandes melakukan peninjauan di Pasar Tradisional Gintung dan Bambu Kuning, kamis (15/7) pagi.

Selain melakukan peninjauan aktivitas masyarakat, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana  juga melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan pasar dan pertokoan.

Baca Juga: Stok Vaksin Terbatas, Vaksinasi Anak Bandar Lampung Ditunda

Dalam peninjaunya ini walikota eva dwiana meminta maaf kepada sejumlah tempat usaha yang harus tutup selama masa PPKM darurat.

“mohon maaf lahir bathin, kalo memang ada beberappa toko yang buka, selain sembako itu akan kita tutup, jadi mohon pengertianya untuk bekerjasama dengan baik,” ujar Eva.

ia juga mengimbau warga bandar lampung untuk mau bekerjasama dengan pemerintah dalam mengikuti aturan yang telah dibuat guna memutus mata rantai penyebaran virus korona.

“bunda berharap kerjasama yang baik, semoga kita cepat keluar dari PPKM Darurat untuk seluruh masyarakat kota bandar lampung dan kita kembali normal,” tambahnya.

Sampai saat ini, pemerintah masih membatasi sejumlah sektor usaha dan perkantoran, seperti kegiatan sektor nonesensial 100 persen wajib kerja dari rumah atau WFH (Work From Home).

Baca Juga: Wakil Bupati Lampung Tengah Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Pelanggaran Prokes

Sementara, kegiatan sektor esensial meliputi kantor pemerintah diizinkan bekerja di kantor 25 persen. Sedangkan, kantor keuangan, perbankan, pasar modal, sistem pembayaran dan teknologi diizinkan 50 persen bekerja di kantor.

Dan untuk sektor kritikal yang meliputi, energi, kesehatan, keamanan, logistik, dan transportasi, serta industri makanan minuman, diizinkan 100 persen bekerja di tempat. Namun, tetap sesuai dengan arahan dan aturan pemerintah, serta wajib menerapkan protokol kesehatan.

#ppkmdarurat #ppkmdaruratharikeempat #patuhprokes

Penulis : Kompastv Lampung

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Anak Di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mal

Selasa, 28 September 2021 | 11:51 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:33
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19