Kompas TV regional berita daerah

Milenial Berbagi Obat-Obatan Pada Warga Isolasi Mandiri

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 14:51 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS TV – Masih dalam masa pandemi, kemanusiaan, dan kepedulian terhadap sesama sangat diperlukan, Seperti yang dilakukan oleh milenial berbagi obat-obatan pada warga isolasi mandiri di Kota Bandarlampung.

Dalam aksinya, kelompok milenial ini membantu memberikan perlengkapan, seperti obat-obatan, vitamin hingga buah-buahan secara gratis kepada masyarakat yang terpapar covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga: Hari Pertama PPKM Darurat, Wali Kota Eva Dwiana Sidak Prokes Warga

Kelompok milenial yang terdiri dari mahasiswa dan karyawan swasta di Kota Bandarlampung ini, menyisihkan waktu dan materinya untuk dibelikan sejumlah obat obatan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sejumlah jenis obat yang diberikan antara lain, obat penurun panas, demam serta multivitamin dan buah buahan.

Tidak hanya itu, dalam kemasan obat ini juga diselipkan sepucuk surat penyemangat bagi para warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Bhakti Saputra, mengatakan bahwa aksinya ini dinamakan “Penggerak Bantu Bersama” yang dimulai sejak masa diberlakukanya PPKM di Kota Bandarlampung.

Ia menyebut idenya ini dibuat lantaran rasa kepedulian kepada warga yang sedang isolasi mandiri dan kesulitan mendapatkan sejumlah kebutuhan di luar rumah.

Baca Juga: PPKM Darurat, Penyekatan 5 Ruas Jalan Dalam Kota Bandar Lampung

“karna kita tau ada masalah PPKM dan zona merah, banyak teman yang sedang isolasi tidak bisa keluar, kita sebagai anak muda coba membantu memfasilitasi biar mereka bisa mendapatkan asupan vitamin tanpa mereka harus keluar,” ucap Bhakti.

Selanjutnya, sejumlah obat yang sudah dikemas ini, lalu diantarkan ke sejumlah warga yang tengah isolasi mandiri salah satunya ialah warga yang tinggal di Sukarame, Bandarlampung.

Mereka juga mengajak kaum milenilal lainnya untuk bergabung dan berdonasi untuk dibelikan sejumlah obat-obatan, vitamin, dan kebutuhan lain yang akan diberikan pada warga yang sedang isolasi mandiri.

#milenialberbagiobatobatan  #covid19 #isolasimandiri



Sumber : KOMPASTV

BERITA LAINNYA



Close Ads x