Kompas TV regional berita daerah

Varian Delta Sudah Ada di 8 Daerah Jateng, Ganjar Minta Masyarakat Jangan Turun ke Jalan

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 10:06 WIB
varian-delta-sudah-ada-di-8-daerah-jateng-ganjar-minta-masyarakat-jangan-turun-ke-jalan
Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Sumber: KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan varian Delta Covid-19 sudah menyebar di delapan daerah di Jateng.

Menurut pemaparannya, hasil sampel yang diambil untuk dites whole genome sequencing (WGS) dari 106 pasien Covid-19 di beberapa kabupaten/ kota terdapat 95 sampel positif varian Delta.

Adapun daerah yang sampelnya menunjukkan varian Delta di antaranya Kudus, Salatiga, Jepara, Grobogan, Magelang, Kota Magelang, Karanganyar, dan Surakarta. 

"Kalau sudah begini, ini alert buat kita untuk semakin waspada," kata Ganjar yang dikutip dari laman Pemprov Jateng, Selasa (13/7/2021). 

Melihat kondisi tersebut, Ganjar meminta antar bupati/ wali kota melakukan kebijakan seragam untuk dapat mencegah penularan Covid-19 di Jateng. 

Tak hanya itu, dia juga mengimbau kepada seluruh industri untuk dapat menaati peraturan yang berlaku selama penerapan PPKM Darurat ini. 

"Saya minta Industri juga patuh betul pada aturan yang berlaku, yang kritikal esensial harus mengikuti ketentuan, tidak boleh ada kerumunan,” tegas dia.

Baca Juga: Pantau PPKM, Ganjar: Saya Tahu Sampeyan Ganteng, Tapi Harus Pakai Masker

Menurut penjelasannya, pihak kepolisian juga akan menambah lokasi-lokasi penyekatan di beberapa daerah di Jateng. 

Dia juga meminta jajarannya dari level atas sampai tingkat desa dan kecamatan untuk terus melakukan komunikasi dan edukasi pada masyarakat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x